Laporan Keuangan LAZ Persis Raih WTP 14 Kali Berturut-turut

Laporan Keuangan LAZ Persis Raih WTP 14 Kali Berturut-turut

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:50
share

BANDUNG, iNewsBandungra.id  - Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ PERSIS) kembali menorehkan pencapaian membanggakan dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-14 secara berturut-turut. 

Prestasi ini diumumkan pada Exit Meeting Audit Keuangan, Sabtu 5 Oktober 2024, dihadiri oleh jajaran pimpinan utama LAZ PERSIS, antara lain Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha, Direktur Keuangan LAZ PERSIS, Siti Zayyini Hurun'in serta Dewan Syariah LAZ PERSIS,  KH. Zae Nandang.

Predikat WTP ini diberikan setelah audit keuangan menyeluruh oleh rekanan auditor independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP) yang menilai bahwa laporan keuangan LAZ PERSIS telah memenuhi standar akuntansi yang berlaku umum di Indonesia dan tidak ditemukan adanya penyimpangan material yang signifikan.

Direktur Utama LAZ PERSIS, Angga Nugraha menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap seluruh tim yang terlibat dalam menjaga integritas dan transparansi keuangan organisasi.

"Alhamdulillah, pencapaian ini adalah bukti bahwa LAZ PERSIS terus menjaga amanah yang diberikan masyarakat dan donatur dengan penuh tanggung jawab. Meraih predikat WTP ke-14 ini bukan hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga motivasi untuk terus menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang diamanahkan kepada kami," ujar Angga Nugraha.

 

Direktur Keuangan LAZ PERSIS, Siti Zayyini Hurun'in juga menyampaikan pencapaian signifikan terkait audit keuangan tahun ini.

"Laporan hasil auditor tahun ini disusun oleh Bapak Rudi Kurniawan, Ak., CA., CPA dari KAP Budiandru Jakarta. Peserta audit konsolidasi nasional untuk tahun 2023 meningkat menjadi 26 kantor di tingkat pusat maupun daerah, dengan pendapatan sebesar Rp 58,3 Milyar, bertumbuh 48 dari tahun sebelumnya sebesar Rp 39,4 Milyar. Alhamdulillah, aset juga tumbuh sebesar 62. Harapan kami, partisipasi audit dari kantor lain dapat terus meningkat di masa mendatang demi memastikan transparansi dan akuntabilitas yang menyeluruh di seluruh kantor LAZ PERSIS," ungkap Siti Zayyini.

Selain memberikan laporan keuangan yang solid, exit meeting juga menghasilkan beberapa rekomendasi perbaikan untuk peningkatan manajemen keuangan di masa mendatang.

"Ada beberapa catatan yang harus segera kami tindaklanjuti, seperti perbaikan manajemen melalui kebijakan-kebijakan baru serta peningkatan kapasitas SDM di bidang akuntansi dan keuangan di tingkat daerah. Kami yakin, dengan komitmen seluruh tim, hal ini dapat diselesaikan dengan baik," tambahnya.

Predikat WTP ini menjadi bentuk laporan kepada seluruh muzaki, munfiq, dan mutashodiq, bahwa LAZ PERSIS terus menjaga amanah dan memastikan setiap rupiah yang disalurkan sesuai dengan prinsip syariah dan tata kelola yang baik. (*)

Topik Menarik