Gelar Pemeriksaan Gratis, EDUN Ingin Layanan Kesehatan Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Gelar Pemeriksaan Gratis, EDUN Ingin Layanan Kesehatan Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:20
share

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan EDUN (Edi Rusyandi-Unjang Asari) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis ke masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Kampung Pasirhonje RT01/12, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut disambut antusias oleh warga yang didominasi kaum emak-emak, Kamis (17/10/2024).

Melalui kegiatan pengobatan gratis ini, pasangan EDUN ingin menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Sekaligus untuk melayani masyarakat karena kesehatan merupakan pelayanan dasar yang dibutuhkan.

Perwakilan Tim Paslon EDUN, Elseu mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan satu dari berbagai program pasangan EDUN yang menitikberatkan pelayanan kesehatan sekaligus merealisasikan program kepada masyarakat.

"Program pelayanan kesehatan ini lebih mengutamakan warga yang kurang mampu," ucapnya kepada wartawan.

Dirinya mengakui jika program pengobatan gratis ini mendapatkan animo yang sangat besar dari masyarakat. Mereka sangat bersemangat mengikuti berbagai pemeriksaan kesehatan yang disediakan tim medis.

Tidak hanya melibatkan tenaga medis kesehatan, pemeriksaan juga dilakukan dengan menggunakan alat-alat digital yang canggih, sehingga hasilnya lebih akurat dan efisien.

Berbagai layanan kesehatan yang ditawarkan meliputi pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, dan konsultasi medis.

"Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Juga jadi solusi atas kesulitan ekonomi dalam mengakses layanan kesehatan," tuturnya.

Melalui program ini, lanjut dia, pasangan calon Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi dan calon Wakil Bupati Bandung Barat Unjang Asari semakin menegaskan visi mereka untuk memberikan solusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Mengingat kesehatan adalah hak semua orang, dan melalui program ini pasangan nomor 4 ini ingin memastikan bahwa setiap warga, terutama yang berada di wilayah pedesaan, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

"Alhamdulillah program ini direspons positif dan warga juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan," imbuhnya.

Salah seorang warga Kampung Pasirhonje yang ikut memeriksakan kesehatan, Rina mengaku merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan. Apalagi program yang dihadirkan memberikan akses langsung dan tanpa dipungut biaya.

“Program seperti ini sangat membantu kami untuk bisa mengetahui kondisi kesehatan, apalagi gratis," ujarnya. (*)

Topik Menarik