Amien Rais Desak Prabowo Pecat Gibran dan Jauhi Jokowi

Amien Rais Desak Prabowo Pecat Gibran dan Jauhi Jokowi

Nasional | bandungraya.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:10
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, meminta Presiden Prabowo Subianto untuk memecat Gibran Rakabuming Raka dari jabatannya sebagai Wakil Presiden. Bahkan, ia meminta Prabowo agar segera melakukan hal tersebut dalam jangka waktu tiga bulan saja.

Amien Rais mengatakan, jika Gibran masih menjabat sebagai Wapres, maka Indonesia tidak akan pernah mendapatakan berkah dari Tuhan.

Hal ini disampaikan Amien Rais saat dalam sambutannya di acara 'Syukuran Indonesia Tanpa Jokowi' yang disiarkan melalui akun YouTube pribadi Amien Rais.

"Sebaliknya kalau rezeki tidak berkah itu mesti menimbulkan problematika yang pelik, yang kadang-kadang di nalar itu tidak masuk akal," ujar Amien Rais, dikutip Selasa (22/10/2024).

"Selama Gibran masih nongkrong sebagai wapres, sampai kapanpun tidak akan pernah dapat berkah dari Allah SWT. Hanya akan menimbulkan petaka lebih lama lagi. Jadi kita minta atas nama kita semua, tolong diperhatikan Pak Prabowo, jadi kalau bisa tiga bulan setelah ini, itu segera diganti. Lupakan sama sekali ya," lanjutnya.

 

Selain itu, Amien Rais juga meminta Prabowo agar mengingatkan Jokowi untuk tidak ikut campur dalam urusan pemerintahannya.

"Kemudian yang kedua, Mas Prabowo segera menekan kepada bapaknya fufufafa, 'ente Pak Mulyono jangan lagi cawe-cawe terhadap kebijakan saya'. Kalau dilakukan, Insyaallah yang diidealisasi, yang digambarkan secara ideal oleh Pak Prabowo itu pelan-pelan jadi kenyataan," pungkasnya.

Topik Menarik