Lanud Husein Sastranegara dan Injourney Airports Gerak Cepat Tanggulangi Keadaan Darurat

Lanud Husein Sastranegara dan Injourney Airports Gerak Cepat Tanggulangi Keadaan Darurat

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lanud Husein Sastranegara dan Injourney Airports PT Angkasa Pura Indonesia  Bandara Husein Sastranegara menggelar latihan penanggulangan keadaan darurat keamanan penerbangan pada Rabu (23/10/2024).

Latihan ini digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan menghadapi keadaan darurat, sekaligus memperkuat koordinasi antarinstansi terkait dan memastikan kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik di darat maupun udara.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel Lanud Husein Sastranegara, petugas keamanan dan keselamatan penerbangan Injourney Airports, dan instansi terkait. 

Berbagai skenario simulasi, seperti penanganan kecelakaan pesawat dan keadaan darurat lain, untuk meningkatkan kemampuan respons cepat dan efektif.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian mengatakan, kolaborasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan sangat penting.

 

"Latihan ini sangat krusial untuk mengasah kesiapan seluruh personel dan meningkatkan sinergi dengan Injourney Airports dalam menangani keadaan darurat yang mungkin terjadi," kata Danlanud.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara R Indra Crisna Seputra mengatakan, melalui latihan ini diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat lebih siap menghadapi situasi darurat yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

"Sehingga, keselamatan penumpang dan operasional penerbangan tetap terjamin," kata General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara.

Kegiatan latihan ditutup dengan evaluasi latihan  yang dihadiri  oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Lekol Lek Anggoro Budy Mulya, General Manager PT Angkasa pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara R Indra Crisna Seputra, Kasi Baseops Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Handoko, dan para  peserta latihan.

Topik Menarik