Plh Presiden PKS Sebarkan Instruksi Khusus untuk Pemenangan Syaikhu-Ilham

Plh Presiden PKS Sebarkan Instruksi Khusus untuk Pemenangan Syaikhu-Ilham

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:20
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id – Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, Ahmad Heryawan memberikan instruksi khusus kepada kader dan relawan untuk pemenangan Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie. Misi terdekatnya adalah menjangkau semua wilayah dalan menjaring suara saat masa pencoblosan. 

Hal ini diungkapkan oleh kader PKS yang juga instri dari Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani. Menurut dia, jelang masa kampanye berakhir, semua elemen yang berkaitan dengan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie (Asih) harus menjaga militansi.

“Kami diminta untuk membangun soliditas struktur, menjaga militansi kader. Hari ini kita tidak bisa hanya mengandalkan paslon untuk menemui seluruh pemilih, basis suara atau potensi suara. Tim yang solid dan kompak harus bisa menjangkau pemilih sebanyak-banyaknya,” ucap dia.

Instruksi kedua adalah memaksimalkan pengenalan calon. Selain kedatangan fisik Ahmad Syaikhu atau Ilham ke sejumlah wilayah, kader PKS termasuk anggota legislatif di Tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga DPR RI harus terlibat aktif menyosialisasikan visi misi Asih.

“Kami diminta untuk memperbanyak APK (Alat Peraga Kampanye), ini disesuaikan dengan karakteristik masyarakat di Kota Kabupaten di Jabar. Ada yang membuat baliho, spanduk, banner, flyer biodata atau profil paslon sehingga membangun trust dan kepercayaan masyarakat untuk menetapkan pilihan,” kata Netty.

“Juga berbagai kegiatan kreatif dilakukan masyarakat, misalkan ada pelatihan, mengedukasi mengenai hak pilih,” imbuh dia.

Perempuan yang saat ini berstatus Anggota DPR RI ini memastikan tidak ada sasaran wilayah spesifik. Semua daerah di Jawa Barat harus dimaksimalkan dengan baik sebagai lumbung suara. Bekal yang sudah dikantongi adalah basis suara saat Pilpres dan Pileg lalu. Semua data itu akan dievaluasi kembali untuk disiapkan sebagai strategi.

“Tidak bisa mengandalkan kawasan tertentu, tapi kita memerlukan suara kokab lainnya. Hari ini kita punya peta dimana suara dan kursi PKS di DPRD kota kabupaten, provinsi dan DPR RI berasal,” imbuh dia.

“Kami akan berusaha memperkenalakan visi misi dan apa yang akan diberikan paslon ketika terpilih kepada masyakara lewat keberpihakan politik untuk menambah dukungan Masyarakat, termasuk di wilayah yang dianggap bukan basis PKS, Nasdem, PPP. Mitra koalisi kami juga kompak menjangkau semua wilayah se-Jabar,” pungkasnya.

Topik Menarik