Antisipasi Perubahan Iklim Global, Polda Banten Tanam Seribu Pohon di Pantai Batu Saung Serang

Antisipasi Perubahan Iklim Global, Polda Banten Tanam Seribu Pohon di Pantai Batu Saung Serang

Terkini | banten.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 22:20
share

SERANG, iNewsBanten - Polda Banten melaksanakan kegiatan penanaman Seribu pohon Mangrove dalam rangka mempersiapkan perubahan iklim global yang terjadi di Provinsi Banten, bersama Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup/Pinggir Pantai Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang pada Senin (30/09/2024).

Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto memimpin langsung kegiatan penanaman yang di hadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten menjelaskan tujuan Polda Banten melakukan penanaman Mangrove. “Penanaman Mangrove ini bertujuan sebagai bentuk nyata deforestasi hutan dan lahan pesisir pantai, kemudian juga sebagai upaya antisipasi terhadap isu terjadinya Megathrust di sepanjang wilayah Banten,” jelasnya.

 

Selanjutnya Kapolda Banten mengungkapkan penanaman ini sebagai konstribusi nyata dari Polri terhadap perbaikan lingkungan. “Ya penanaman ini sebagai konstribusi nyata dari Polri dalam hal ini adalah Polda Banten terhadap perbaikan lingkungan pelestarian dan juga peningkatan produktivitas alam serta ekosistem binatang laut,” ungkapnya.

Diakhir Kapolda Banten mengajak masyarakat untuk merawat dan memelihara bibit Mangrove. “Dan hari ini adalah langkah awal yang akan berkelanjutan setelah penanaman tentunya kita harus sama-sama merawatnya dan memeliharanya agar betul-betul penanaman hari ini bisa bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan,” tutupnya

Topik Menarik