Hendak Berteduh di Saung Persawahan, 4 Orang Warga Pandeglang Tewas Tersambar Petir

Hendak Berteduh di Saung Persawahan, 4 Orang Warga Pandeglang Tewas Tersambar Petir

Berita Utama | banten.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 00:15
share

PANDEGLANG, iNewsBanten - Nasib nahas terjadi pada empat warga Kampung Rancamulya, Desa Pasir Sedang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Empat orang tersebut dikabarkan tewas tersambar petir saat berteduh di sebuah saung persawahan. Senin, (30/9/2024).

 

Menurut Guruh Safa’at, Camat Picung, sebelum kejadian nahas tersebut ada sekitar 10 orang warganya yang sedang panen padi di persawahan sekitar. Saat itu hujan disertai petir turun dan kesepuluh orang tersebut langsung berteduh ke sebuah saung yang tidak jauh dari lokasi panen.

 

Pada saat berteduh itulah, petir menyambar saung tersebut hingga menewaskan 4 orang saat itu juga, sedangkan 6 orang lainnya, yang terkena paparan petir, langsung dilarikan ke Puskemas Saketi, sedangkan untuk warga yang meninggal dunia sempat dievakuasi ke Puskesmas Picung sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

"Keempat orang yang meninggal itu Suhamah (35), Nabin (17), M Nurdian (25) dan Ipan (20). Untuk warga yang selamat dibawa ke Puskemas Saketi,” ucapnya.

 

Terpisah, Ketua Forum Kampung Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat beraktivitas di luar ruang karena kondisi cuaca saat ini sedang terjadi musim hujan dengan disertai petir.

 

“Bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah terutama yang sedang beraktivitas di sawah atau kebun sebaiknya segera pulang jika kondisi cuaca sudah mulai mendung atau turun hujan,” tegasnya.

Topik Menarik