Ganggu Aktivitas Alur, Ratusan Nelayan Puloampel Demo di Galangan PT HTS

Ganggu Aktivitas Alur, Ratusan Nelayan Puloampel Demo di Galangan PT HTS

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:50
share

SERANG, iNewsBanten- Ratusan Nelayan Puloampel yang yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Serang melakukan aksi damai diperairan laut Puloampel yang Berlokasi digalaangan kapal PT. Harapan Teknik Shipyard, Jum'at (10/10/2024).

Sebelum berorasi para nelayan tersebut langsung dihadang oleh petugas keamanan PT HTS dan puluhan warga setempat, lantaran tidak ada tembusan kepada pihak Pemerintah Desa Argawana.

 

 

 


Aksi Demo Puluhan  Nelayan Di Pesisir Laut PT. HTS Desa Argawana 

Saat diwawancarai wartawan Kepala Desa Argawana Arief Hidayatullah mengatakan, sebetulnya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh nelayan Puloampel ini tidak ada tembusan kepada kami, jadi intinya kami selaku Pemerintah Desa Argawana merasa tidak dihargai.

"Ketika ada informasi dari pihak PT HTS, sontak warga kamipun kaget dan langsung kelokasi untuk menemui para pendemo yang mengatasnamakan nelayan Puloampel," ujarnya

Sementara itu IPTU Apreza A Kapolsek Puloampel menjelaskan, terkait aksinya HNSI Kabupaten Serang mengajukan beberapa tuntutan kepada PT.HTS terkait analisis dampake lingkungan (AMDAL), terkait tenaga kerja, dan masyarakat Nelayan Desa Cikubang.

"Kami pihak kepolisian Polsek Puloampel Polres Cilegon pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh nelayan HNSI baik dari darat maupun dari laut," tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik