Jelang Pilkada Serentak 2024, Panwaslu Kecamatan Anyar Gelar Rakernis

Jelang Pilkada Serentak 2024, Panwaslu Kecamatan Anyar Gelar Rakernis

Terkini | banten.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 10:00
share

SERANG, iNewsBanten- Dalam rangka mematangkan, persiapan penyelenggaraan pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Serang yang akan diselenggarakan 27 November 2024 Panwascam Kecamatan Anyar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis), acara tersebut bertempat di Villa Karang, Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, Minggu (20/10/2024).

Kami mengucapankan terima kasih kepada semua hadirin dari berbagai unsur yang hadir dan kami berharap turut serta dalam menjaga kondusifitas semua tahapan yang sudah dilalui dari awal sampai akhir nanti saat hasil akhir dari pilkada dapat dilaksanakan dengan baik khususnya di Kecamatan Anyar," ucap Asep Khoirul Umam ketua Panwascam Anyer saat diwawancarai wartawan.

"Disini kami kembali mengingatkan Netralitas ASN dan juga Kepala Desa serta perangkatnya untuk mensukseskan pilkada yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 nanti, sampai saat ini di Kecamatan Anyar Alhamdulillah masih anan kondusif," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Anyar IPTU Iwan Sofiyan menjelaskan, kami berharap peran edukatif dari seluruh komponen masyarakat baik tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan aturan pelaksanaan kampanye serta sosialisasi yang terus dilakukan kepada masyarakat Anyar khususnya yang terkenal dengan dinamika masyarakat yang aman dan tertib, juga akan membantu dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan tercipta pemilu damai sesuai apa yang kita harapkan," ungkapnya.

 

Masih ditempat yang sama ketua PPK Kecamatan anyar Hilman menambahkan, Pilkada bukan milik PPK tapi milik kita bersama, dan kita wajib mensukseskan serta mengawasi jalannya pesta demokrasi, kita akan disibukan dengan mencari daftar pemilih tambahan (DPTB) kontrol langsung kemasyarakat agar suara bisa trsalurkan, kordinasi dengan LO, dan saat sudah dilantik kpps nanti untuk saling mengingatkan jika ada kesalahan- kasalahan di lapangan, awal bulan kita akan siapkan logistik yang kita butuhkan.

"Rapat Kerja Teknis Panwaslu Kecamatan Anyar ini menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan Pilkada Serentak tahun 2024. Kolaborasi antar unsur dan peran aktif Paslon, PPK, serta masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam proses demokrasi, Semoga pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses," tutupnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik