Tri Rismaharini Bersih-Bersih Pantai Duta, Janji Bantu Nelayan Probolinggo

Tri Rismaharini Bersih-Bersih Pantai Duta, Janji Bantu Nelayan Probolinggo

Terkini | batu.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 22:40
share

PROBOLINGGO-Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, kembali aktif dalam kampanyenya dengan mengunjungi Kabupaten Probolinggo pada Senin (7/10/2024). Kunjungan ini membawa Risma ke Pantai Duta, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, sebuah destinasi wisata terkenal di wilayah tersebut.

Namun, kunjungan Risma bukan sekadar jalan-jalan. Mantan Menteri Sosial ini ikut terjun langsung dalam aksi bersih-bersih pantai, atau yang lebih dikenal dengan “resik-resik pantai.” 

Bersama masyarakat setempat, Risma membantu membersihkan salah satu ikon wisata Kabupaten Probolinggo. Dalam aksinya, Risma menegaskan pentingnya menjaga alam, terutama sumber daya laut.

“Laut dan pantai itu seperti sawah, sumber kehidupan kita. Kalau laut rusak, ikannya mati, lalu kita makan apa?,” ujar Risma saat berbincang dengan warga.

Risma menilai, kunjungannya ke Probolinggo, yang merupakan bagian dari wilayah pantura, sangat penting bagi kehidupan para nelayan. Oleh karenanya, kesejahteraan masyarakat pesisir jadi fokusnya.

Risma juga berjanji, jika dipercaya menjadi Gubernur Jawa Timur, akan ada bantuan nyata berupa kapal bagi para nelayan agar hasil tangkapan mereka meningkat.

“Kalau nanti saya diberikan amanah, insyaAllah akan ada peningkatan fasilitas seperti kapal dan alat penunjang untuk para nelayan,” tambahnya optimis.

Selain aksi resik-resik, Risma juga didampingi beberapa tokoh PDI Perjuangan, termasuk Eddy Paripurna (Wakil Ketua DPD Jatim), Zulmi Noor Hasani, Calon Bupati Probolinggo, dan Ning Tiwi Calon Wali Kota Probolinggo.

Tidak ketinggalan para kader PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo serta sejumlah relawan yang setia mendampingi.

Dalam jadwal selanjutnya, Risma direncanakan akan bertemu dengan kelompok masyarakat lain, mulai dari petani hingga ibu-ibu pegiat UMKM, untuk mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

Topik Menarik