Speedboat Meledak, Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Usai Kampanye

Speedboat Meledak, Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Usai Kampanye

Terkini | batu.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:20
share

MALUKU UTARA, Batu.iNews.id - Speedboat yang mengangkut rombongan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Benny Laos dan Sabrin Sahe, meledak di perairan Pulau Taliabu pada Sabtu (12/10/2024). Tragisnya, Benny Laos dinyatakan meninggal dalam insiden tersebut.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Ternate, Bram, mengonfirmasi kejadian itu. “Benar, speedboat meledak dan Benny Laos meninggal,” ujarnya pada Sabtu siang.

Insiden tragis ini terjadi di Pelabuhan Bobong sekitar pukul 14.05 WIT. Tim Basarnas segera bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi korban. Saat ini, pihak berwenang masih menunggu laporan lengkap dari tim di lapangan.

Menurut informasi, ledakan terjadi saat Benny Laos dan rombongannya yang berjumlah sekitar 40 orang tengah bersiap setelah menyelesaikan kampanye.

Mereka berada di atas speedboat yang bersandar di dermaga ketika tiba-tiba kapal mulai miring, mengeluarkan asap hitam tebal, lalu disusul kobaran api yang cepat membesar.

Dalam situasi panik, seluruh penumpang, termasuk Benny Laos, istrinya, serta beberapa tokoh lainnya seperti calon Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, dan anggota DPRD Maluku Utara, Esther Thanti, berusaha menyelamatkan diri menuju pantai yang sudah dipadati warga dan petugas.

Beberapa video amatir merekam momen ketika Benny Laos dievakuasi dalam kondisi tak sadarkan diri oleh warga, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Topik Menarik