Pemancing Asal Bondowoso Tenggelam Di Perairan Besuki

Pemancing Asal Bondowoso Tenggelam Di Perairan Besuki

Terkini | batu.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 19:50
share

SITUBONDO, Batu.iNews.id-Petugas Satpolairud Polres Situbondo, Polda Jatim, berhasil menemukan seorang pemancing yang dilaporkan tenggelam di perairan Dusun Mandaran, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Korban ditemukan pada Senin (28/10/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH, menjelaskan, Tim SAR Satpolairud segera menuju lokasi setelah menerima laporan masyarakat mengenai kejadian tersebut. Dibantu warga nelayan, petugas mencari korban menggunakan kapal hingga akhirnya korban ditemukan di sekitar lokasi tenggelam.

Identitas korban terungkap sebagai Muhammad Taufik Hidayat (18), warga Desa Sumbertengah, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso. 

Keluarga korban menyatakan, tenggelamnya korban murni karena kecelakaan, mengingat korban diketahui tidak bisa berenang. Korban kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan tanpa dilakukan otopsi.

Dari keterangan saksi, korban berangkat memancing bersama dua temannya dari Bondowoso pada Minggu (27/10/2024) karena libur sekolah. Setibanya di Pantai Mandaran, mereka berjalan ke tengah saat air laut sedang surut hingga kedalaman sekitar 0,5 meter untuk mulai memancing.

Namun, sekitar pukul 15.00 WIB, air laut mulai pasang. Korban, yang tidak menyadari perubahan tersebut, sempat panik saat air semakin tinggi dan memanggil temannya.

Salah seorang temannya, Dani (21), mencoba menolong namun tidak berhasil karena arus sudah terlalu dalam. Dani akhirnya berenang ke tepian dan meminta bantuan warga setempat.

“Kami selalu mengimbau masyarakat agar waspada terhadap situasi perairan saat memancing, berwisata, atau beraktivitas di pantai. Utamakan keselamatan dengan mengenakan jaket pelampung agar terlindung dalam situasi berbahaya,” pesan AKP Gede Sukarmadiyasa.

Topik Menarik