Keluarkan Senjata Baru, Hyundai Buka Pre-booking Kona Electric

Keluarkan Senjata Baru, Hyundai Buka Pre-booking Kona Electric

Berita Utama | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 22:02
share

JAKARTA, iNews.id - Persaingan pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia semakin ketat dengan kehadiran banyak merek mobil China. Menghadapi itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis mobil listrik terbarunya, All New Kona Electric.

Diketahui, All New Kona Electric diperkenalkan perdana dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pada Februari lalu. Hyundai akhirnya mengumumkan pre-booking Kona Electric.

Mobil yang dibanderol Rp500 jutaan tersebut menjadi senjata baru pabrikan asal Korea ini di pasar kendaraan listrik. Menariknya, Kona Electric diproduksi di Indonesia dan menggunakan baterai lokal.

“All New Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal. Kami yakin melalui produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air," ujar President Director PT HMID Woojune Cha dalam keterangan persnya, Senin (3/6/2024).

"Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia," katanya.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto menerangkan, sejak ditampilkan pada awal 2024, Kona Electric telah menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Mobil ini memiliki kecanggihan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, dan fitur lainnya. 

"Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” katanya.

All New Kona Electric mengusung desain futuristis yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan ikonis.

Wheel arch sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis. Untuk pilihan warna eksterior, ada Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Active Air Flap di bumper depan dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan. Kendaraan all-electric range (AER) ini mampu menempuh jarak lebih dari 600 km. 

Kona Electric dilengkapi Hyundai SmartSense yang semakin menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna. Mobil ini hadir di Indonesia dalam empat varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Topik Menarik