Tak Trauma, Donald Trump Bakal Kampanye Lagi di Kota Tempat Penembakan

Tak Trauma, Donald Trump Bakal Kampanye Lagi di Kota Tempat Penembakan

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:25
share

WASHINGTON, iNews.id - Donald Trump bakal berkampanye lagi di kota tempat dia ditembak 2 pekan lalu, yakni Butler, Pennsylvania. Rencana itu dia sampaikan di akun media sosial Truth Social.

"Saya akan kembali ke Butler, Pennsylvania, untuk mengikuti kampanye yang besar dan indah, mengenang mendiang pahlawan petugas pemadam kebakaran, Corey, serta mereka para patriot pemberani yang terluka 2 pekan lalu," kata Trump.

Penembakan saat kampanye Pilpres AS 2024 pada 13 Juli tersebut menewaskan satu orang dan melukai dua lainnya. Corey dan dua korban luka lainnya hadir di acara itu sebagai pendukung Trump.

Trump tak menyebutkan kapan akan berkampanye di Butler.

"Tunggu kabar lebih lanjut," katanya.

Thomas Matthew Crooks (20) menembak Trump dari jarak sekitar 150 meter. Tembakan itu mengenai telinga kanan sang capres AS. Sementara itu Crooks ditembak mati di lokasi oleh sniper Dinas Rahasia.

Sampai saat ini Biro Penyelidikan Federal (FBI) yang memimpin penyelidikan belum mengetahui motif penembakan tersebut. Namun Crooks diketahui sudah mengincar Trump sebelumnya. Dia sempat survei beberapa kali serta melakukan riset untuk aksinya itu. Bahkan dia mempelajari bagaimana pelaku penembakan mantan presiden AS John F Kennedy.

Topik Menarik