Veddriq Leonardo Sumbang Emas bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024?

Veddriq Leonardo Sumbang Emas bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024?

Berita Utama | okezone | Kamis, 8 Agustus 2024 - 10:18
share

VEDDRIQ Leonardo sumbang emas bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ? Harapan besar kini berada di pundak atlet panjat tebing tersebut.

Kontingen Indonesia masih belum meraih medali emas hingga detik-detik terakhir Olimpiade Paris 2024. Sejauh ini, Tanah Air baru mendapat satu perunggu dari Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis).

Panjat tebing selaku salah satu proyeksi cabang olahraga (cabor) penyumbang emas, sudah gagal dari nomor speed putri. Harapan kini ada di pundak Veddriq.

Atlet asal Pontianak, Kalimantan Barat, itu akan tampil pada babak perempatfinal nomor speed putra cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Ia akan bersaing dengan tujuh atlet lain pada Kamis (8/8/2024) sore WIB di Le Borguet Climbing Venue, Paris.

Kans Veddriq menyumbang medali emas cukup besar. Betapa tidak, catatannya selama ini di berbagai ajang bisa menjadi patokan.

Veddriq pernah meraih medali emas di Asian Games 2018. Kepingan berharga itu kembali didapatnya pada Kejuaraan Asia 2019.

Prestasi lebih ciamik diraih pria berusia 27 tahun tersebut di level dunia. Veddriq pernah enam kali jadi juara dunia panjat tebing pada Kejuaraan Dunia IFSC yakni pada 2021 (dua kali), dua kali pada 2022, dan dua kali pada 2023.

Topik Menarik