Anies Janji Beri Penjelasan Terkait Pilkada Jabar

Anies Janji Beri Penjelasan Terkait Pilkada Jabar

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 05:10
share

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan batal maju di Pilkada Jawa Barat setelah namanya santer dikaitkan akan maju bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Anies pun berjanji akan memberikan penjelasan terkait Pilkada ini pada Jumat (30/8).

"Besok saya akan menyampaikan penjelasan lengkap. Teman-teman tunggu saja besok, malam ini saya ucapkan terima kasih teman-teman sudah menunggu," kata Anies kepada wartawan, Jumat (30/8/2024) dini hari.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid menyebut salah satu pertimbangan Anies tidak memutuskan maju di Jawa Barat ialah tidak adanya aspirasi dari masyarakat seperti di Jakarta. Awak media sempat mengonfirmasi hal ini kepada Anies, namun dirinya kekeh akan memberikan penjelasan nantinya.

 

"Besok pokoknya, yang jelas terima kasih untuk semuanya teman-teman semuanya semangat dan menjaga demokrasi," jelas Anies.

Adapun hingga berita ini ditulis jadwal press conference Anies belum diumumkan akan dilakukan pada pukul berapa dan di mana. Anies menyebut hal ini akan diinformasikan segera.

"Nanti dikirimkan (jadwal dan lokasi)," ujarnya.

 

Diketahui, PDIP akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sebagai Bakal Cagub-Cawagub Jabar 2024.

Kepastian ini didapat setelah DPD PDIP Jabar menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan gubernur dan wakil gubernur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis 29 Agusus 2024, sekira pukul 23.55 WIB.

Pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sendiri tidak hadir secara langsung dalam pendaftaran pencalonan Cagub-Cawagub Jabar ini. Mereka hadir melalui video yang disiarkan secara daring melalui layar yang telah disediakan KPU Jabar. Dalam sambutannya, Jeje mengaku kaget mendapatkan mandat dari PDIP. 
 

 

Topik Menarik