8 Tentara Kolumbia Tewas Usai Helikopternya Jatuh di Perbatasan Venezuela

8 Tentara Kolumbia Tewas Usai Helikopternya Jatuh di Perbatasan Venezuela

Berita Utama | okezone | Senin, 30 September 2024 - 04:50
share

JAKARTA - Helikopter yang mengangkut tentara Kolumbia jatuh di perbatasan Venezuala. Delapan orang tantara tewas dalam peristiwa yang terjadi pada, Minggu 29 September 2024.

Dilansir dari Firstpost, Senin (30/9/2024), kedelapan orang tersebut sedang menjalankan misi di departemen timur Vichada. Begitu yang dituliskan Presiden Kolumbia Gustavo Petro pada akun X-nya.

Pihak Angkatan Udara mengatakan, helikopter itu ditemukan setelah pencarian di daerah pedesaan di kotamadya Cumaribo, dan menambahkan tidak ada yang selamat. Gambar yang disebarkan media Kolombia menunjukkan puing-puing pesawat yang terbakar di tengah padang rumput.

Keluarga kru menerima dukungan saat misi pemulihan sedang berlangsung, kata Angkatan Udara.

Untuk diketahui, kecelakaan pesawat militer tersebut bukan yang pertama terjadi pada tahun ini di Kolombia. Pada bulan April, sembilan tentara tewas ketika helikopter mereka jatuh di bagian utara negara itu, dan pada bulan Februari, empat orang lainnya tewas ketika sebuah helikopter Black Hawk jatuh dalam perjalanan menuju pangkalan udara di perbatasan dengan Panama.

Selain itu, lima petugas polisi juga tewas pada bulan Februari dalam kecelakaan helikopter di departemen Antioquia barat laut.

Topik Menarik