Jeje-Ronal Ditunjuk PDIP Maju Pilgub Jabar 2024, Reaksi Keduanya Sama-Sama Kaget

Jeje-Ronal Ditunjuk PDIP Maju Pilgub Jabar 2024, Reaksi Keduanya Sama-Sama Kaget

Berita Utama | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:50
share

BANDUNG, iNews.id - Teka-teki bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) akhirya terjawab. PDIP memutuskan menunjuk pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sebagai bakal cagub-cawagub pada menit-menit akhir pendaftaran.

Kepastian ini didapat setelah DPD PDIP Jabar menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan gubernur dan wakil gubernur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis (29/8/2024) pukul 23.55 WIB.

Pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja tidak hadir secara langsung dalam pendaftaran pencalonan cagub-cawagub tersebut.

Mereka hadir melalui video yang disiarkan secara daring melalui layar yang telah disediakan KPU Jabar. Dalam sambutannya, Jeje mengaku kaget mendapat mandat dari PDIP. 

Meski begitu, Jeje menegaskan akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya," ujar Jeje dalam sambutannya.

Hal yang sama juga dirasakan Ronal. Dia juga terkejut saat menerima tugas untuk maju sebagai bakal cawagub Jabar 2024.

"Sama kaya Pak Jeje, saya juga kaget," ujar Ronal.

Meski kaget, Ronal menegaskan dia siap maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

"Saya sadar ini kewajiban yang diberikan partai kepada saya. Insya Allah saya siap maju sebagai wakil gubernur Jawa Barat," ucapnya.

Menurutnya, sosok Jeje sendiri akan menjadi sahabat sekaligus guru dalam memperjuangan kemenangan partai dalam kontestasi ini.

"Saya kira Pak Jeje akan menjadi teman, patner, sahabat, guru dengan segala pengalamannya dan tentu juga pendampingan dari partai akan membuat perjuangan ini menjadi perjuangan bersama," katanya.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan muncul sebagai pasangan kuat Ono Surono di Pilgub Jabar 2024. Kabar Anies akan maju pun ramai di diberitakan di sosial media dan mendapat beragam respons dari warganet.

Namun, menjelang akhir pendaftaran, Anies memutuskan untuk batal maju di Pilgub Jabar 2024.

Topik Menarik