Anies Baswedan Akan Dirikan Ormas Atau Parpol Baru Usai Gagal Maju di Pilkada 2024

Anies Baswedan Akan Dirikan Ormas Atau Parpol Baru Usai Gagal Maju di Pilkada 2024

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:23
share

JAKARTA - Eks Gubernur Jakarta 2024, Anies Baswedan membuka opsi untuk membangun organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik baru sebagai wadah semangat perubahan. Pasalnya, dirinya menghadapi rintangan yang cukup berat di kancah politik usai gagal mencalonkan diri di Pilkada serentak 2024.

"Apakah lalu akan buat partai politik baru? gini bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang semakin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan diperlukan menjadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," kata Anies dalam laman Youtube pribadinya, Jumat (30/8/2024).

Anies pun meminta masyarakat untuk melihat ke depan apakah opsi itu akan terwujud. Hal itu didorong masyarakat Indonesia yang ingin kesetaraan, demokrasi yang sehat, hingga politik yang mengedepankan kebijakan gagasan.

"Kita lihat sama-sama ke depan semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah kongkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar, menginginkan Indonesia yang lebih setara, demokrasi yang lebih sehat, politik yang lebih mengedepankan policy (kebijakan) gagasan," tuturnya.

Topik Menarik