Pesawat Bawa 247 Orang Rute India-Jerman Mendarat Darurat di Turki karena Ancaman Bom

Pesawat Bawa 247 Orang Rute India-Jerman Mendarat Darurat di Turki karena Ancaman Bom

Berita Utama | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 06:50
share

ERZURUM, iNews.id - Pesawat maskapai India Vistara Airlines rute Mumbai menuju Frankfurt, Jerman, mendarat darurat di Kota Erzurum, Turki, Jumat (6/9/2024). Pesawat yang membawa 247 orang penumpang dan kru itu mendapat ancaman bom, demikian keterangan sumber keamanan dan media.

Vistara tak menyebutkan secara gamblang adanya ancaman bom tersebut, melainkan hanya alasan keamanan.

"Penerbangan UK27 dari Mumbai ke Frankfurt (bom-fra) telah dialihkan ke Turki (Bandara Erzurum) karena alasan keamanan dan telah mendarat dengan aman pada pukul 19.05," bunyi keterangan Vistara, seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (7/7/2024).

Seorang sumber pejabat Turki mengatakan, tim tanggap darurat, termasuk Otoritas Bencana dan Manajemen Darurat (AFAD), tenaga medis, polisi, dan petugas pemadam kebakaran, segera dikerahkan ke bandara untuk merespons panggilan darurat tersebut.

"Penumpang telah dievakuasi dengan selamat, dan penyisiran menyeluruh dari daerah kabin dan kargo sedang berlangsung," kata sumber tersebut.

Gubernur Erzurum Mustafa Cifci mengonfirmasi pesawat mendarat darurat itu membawa 247 penumpang dan kru.

"Saat ini, tim berada di lokasi, memeriksa barang bawaan. Tim AFAD mengevakuasi para penumpang dengan selamat. Penegak hukum, termasuk polisi khusus dan semua tim kami ada di lokasi," tuturnya.

Semua langkah keamanan yang diperlukan juga telah diambil, bahkan otoritas menutup sementara wilayah udara Erzurum untuk penerbangan.

Topik Menarik