Terinspirasi dari Benda Pusaka, Keris Single Malt Whisky Hadir dengan Kualitas Unggul

Terinspirasi dari Benda Pusaka, Keris Single Malt Whisky Hadir dengan Kualitas Unggul

Berita Utama | tangsel.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 14:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sejumlah artis ternama seperti Judika, DJ Yasmin, Wingky Wiryawan turut hadir memeriahkan peluncuran Keris Single Malt Whisky pada Rabu (11/9/2024) dalam sebuah acara meriah di H-Club, SCBD.

Brand Manager Keris, Lindy, menjelaskan bahwa Keris Single Malt Whisky terinspirasi dari kekuatan dan keindahan keris pusaka, sebuah warisan budaya Indonesia. Proses pembuatan whisky ini dianalogikan seperti pembuatan keris pusaka yang memerlukan ketelitian dan kesabaran, dari pemilihan bahan baku hingga teknik khusus yang menghasilkan mahakarya tak lekang oleh waktu.

"Keris Single Malt Whisky terinspirasi dari budaya Indonesia, yaitu Keris Pusaka. Proses penempaan keris sangat rumit dan memerlukan ketelitian, sama halnya dengan pembuatan Keris Single Malt Whisky yang menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan melalui proses panjang," ungkap Lindy.

Proses produksi Keris Single Malt Whisky mengikuti langkah-langkah yang mirip dengan pembuatan Keris Pusaka. Dimulai dengan penggunaan barley malt berkualitas tinggi yang dimatangkan dalam American Oak Barrel, lalu melalui proses Sherry Oloroso Barrel dalam waktu yang lama. Hasilnya, setiap produk Keris memiliki karakter whisky yang khas, dengan perpaduan aroma vanila lembut, sentuhan buah beri segar, dan nuansa kayu yang unik.

"Rasanya halus dengan sedikit sentuhan kayu di akhir," jelas Lindy saat menggambarkan cita rasa whisky ini secara rinci.

Peluncuran ini juga menandai pencapaian penting bagi Keris, yang menerima penghargaan dari Museum Rekor-Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Wiski lokal pertama dengan kategori single malt." Penghargaan ini mengukuhkan posisi Keris Single Malt Whisky sebagai pelopor dalam kategori whisky lokal di Indonesia.

Acara peluncuran Keris Single Malt Whisky berlangsung meriah, di mana para tamu undangan menikmati penampilan Judika dan bintang tamu lainnya.

Sebagai whisky single malt pertama yang diluncurkan di Indonesia, Keris Single Malt Whisky menawarkan pengalaman yang istimewa bagi para penikmatnya. Produk ini menggabungkan tradisi dengan sentuhan modern, sejalan dengan prinsip OT yang selalu berinovasi dan terus meningkatkan kualitas setiap produknya.

"OT selalu berkomitmen menyediakan produk 100 persen buatan Indonesia dengan kualitas tinggi, seperti produk yang kami luncurkan hari ini, Keris Single Malt Whisky," kata CEO Beverages OT Group, Enricus Hendry, dalam keterangan tertulisnya.

Topik Menarik