Wacana Demo 20 Oktober, Fernando Emas Berharap Berlangsung Tertib dan Damai

Wacana Demo 20 Oktober, Fernando Emas Berharap Berlangsung Tertib dan Damai

Berita Utama | tangsel.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:55
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas, memberikan pandangannya terkait rencana sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat yang akan menggelar aksi untuk menuntut pertanggungjawaban Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Fernando berharap, jika aksi tersebut tetap dilakukan, sebaiknya berlangsung dengan tertib, tanpa kekerasan, dan tidak mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat, serta stabilitas negara.

"Demikian juga, pihak Kepolisian diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai prosedur dalam menjaga keamanan bagi para peserta aksi," kata Fernando, Sabtu (12/10/2024).

Fernando juga mengimbau masyarakat Indonesia agar menghargai jasa dan dedikasi para pemimpin negara, termasuk Presiden Joko Widodo.

"Memang, di penghujung masa jabatannya, ada beberapa kebijakan yang dianggap mencederai warisan yang dibangun oleh Jokowi selama hampir 10 tahun, seperti perubahan syarat capres/cawapres dan calon kepala daerah. Namun, masyarakat sebaiknya tetap menghargai pencapaian yang telah diraih Jokowi selama masa kepemimpinannya," jelasnya.

 

Dia juga menegaskan agar tidak ada pihak yang berusaha memecah belah bangsa dengan provokasi yang dapat mengganggu stabilitas negara, karena hal ini akan merugikan semua pihak.

"Selanjutnya, mari kita berikan kesempatan kepada Prabowo untuk melanjutkan pemerintahan selama lima tahun ke depan, serta membantu kelancaran masa transisi dari Jokowi dengan menjaga situasi yang damai," tutupnya.

Topik Menarik