Flappy Bird Kembali usai 10 Tahun Offline, Bakal Hadir dengan Pengalaman Baru

Flappy Bird Kembali usai 10 Tahun Offline, Bakal Hadir dengan Pengalaman Baru

Berita Utama | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 00:30
share

JAKARTA, iNews.id - Flappy Bird akhirnya kembali usai 10 tahun lalu sang kreator menariknya dari pasaran. Game Flappy Bird versi baru akan hadir tanpa melibatkan pengembang Dong Nguyen.

Pada 2014, pengembang asal Vietnam Dong Nguyen mengejutkan dunia game saat menarik Flappy Bird dari App Store dan Google Play Store. Padahal game fenomenal itu menghasilkan puluhan ribu dolar per hari.

"Saya bisa menyebut Flappy Bird sebagai salah satu game sukses saya. Namun, game itu juga merusak hidup saya yang sederhana. Jadi sekarang saya membencinya," kata pengembang sebagaimana dikutip IGN, Jumat (13/9/2024).

Sekarang, Flappy Bird siap kembali. Game akan diluncurkan pada akhir Oktober di berbagai platform termasuk web browser. Versi iOS dan Android direncanakan rilis pada 2025. Menariknya, Flappy Bird baru bukan buatan Nguyen melainkan The Flappy Bird Foundation.

The Flappy Bird mengatakan pihaknya telah mengakuisisi trademark dari Gametech Holdings LLC, perusahaan AS yang tampaknya telah merebut trademark tersebut dari Nguyen.

The Flappy Bird sudah membicarakan perilisan Flappy Bird mendatang, yang memperkenalkan mode game, karakter, perkembangan, dan tantangan multiplayers masif yang baru.

"Kami sangat gembira dapat menghadirkan kembali Flappy Bird dan memberikan pengalaman baru yang akan membuat pemain tetap tertarik selama bertahun-tahun mendatang. Kami punya rencana besar untuk Bird kecil kami," kata chief creative di belakang kembalinya Flappy Bird Michael Roberts.

Tidak ada penyebutan Dong Nguyen dalam catatan pers dari The Flappy Bird Foundation. Nguyen, yang sebagian besar menghindari sorotan sejak menarik Flappy Bird dari peredaran, tidak menulis tweet selama bertahun-tahun.

Topik Menarik