Hakim Ditembak Mati Perwira Polisi di Ruang Kerja Pengadilan

Hakim Ditembak Mati Perwira Polisi di Ruang Kerja Pengadilan

Berita Utama | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 07:00
share

WASHINGTON DC, iNews.id - Seorang hakim distrik ditembak mati di Negara Bagian Kentucky, AS, Kamis (19/9/2024). Insiden itu dikonfirmasi oleh Gubernur Kentucky, Andy Beshear, dalam sebuah pernyataan melalui platform media sosial X.

"Sayangnya, saya mendapat informasi bahwa seorang hakim distrik di Letcher County ditembak dan dibunuh di ruang kerjanya sore ini," kata Beshear pada Kamis waktu AS atau Jumat (20/9/2024) pagi WIB.

Kantor berita lokal, The Mountain Eagle melaporkan, hakim itu bernama Kevin Mullins. Dia diduga ditembak oleh Sheriff Letcher County, Mickey Stines.

Sheriff adalah jabatan kepala penegak hukum yang diterapkan di sejumlah daerah AS. Jabatan perwira tersebut bisa disetarakan dengan kepala kepolisian resor (kapolres) di Indonesia. Bedanya, sheriff biasanya dipilih oleh warga atau anggota dewan daerah masing-masing.

Menurut media itu, Stine ditangkap setelah menyerahkan diri ke polisi. Jaksa Agung Kentucky, Russell Coleman mengatakan, kantornya akan bekerja sama dengan penegak hukum setempat untuk mengusut kasus penembakan tersebut.

Stines diduga masuk ke bagian luar kantor hakim, memberi tahu para pegawai pengadilan dan orang lain yang berkumpul di sana bahwa dia perlu berbicara dengan Mullins secara pribadi. Keduanya lantas masuk ke bagian dalam kantor, menutup pintu dan orang-orang di luar kemudian mendengar suara tembakan.

Stines keluar dengan tangan terangkat dan menyerahkan diri kepada polisi. Dia diborgol di serambi gedung pengadilan, kata The Mountain Eagle.

Topik Menarik