Tragis, Lansia 83 Tahun Tewas Tertabrak Kereta Api di Sukabumi

Tragis, Lansia 83 Tahun Tewas Tertabrak Kereta Api di Sukabumi

Berita Utama | inews | Senin, 23 September 2024 - 07:50
share

SUKABUMI, iNews.id - Pria lanjut usia (lansia) tewas akibat tertabrak kereta api di pelintasan tanpa palang Kampung Talanjung RT 03/02, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/9/2024) pukul 18.25 WIB. Korban bernama Ali (83) warga Kampung Segog Kaler RT 003/001, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Sukabumi.

Informasi diperoleh iNews, lansia tersebut tertabrak Kereta Api Dinas (KA D1) 12096 relasi Kampung Bandan-Sukabumi di Km 45+500 Petak Jalan Cibadak-Cisaat.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sebelum tertemper (tertabrak) kereta api, masinis telah membunyikan klakson lokomotif atau semboyan 35 terlebih dahulu, namun korban tetap berjalan di pelintasan.

"Pascakejadian, masinis berhenti luar biasa di lokasi untuk pengecekan rangkaian. Setelah pengecekan rangkaian aman, masinis melanjutkan perjalanan. Penemper (korban) mengalami luka berat (meninggal) dievakuasi oleh Polsek Cibadak, dibawa ke RSUD Sekarwangi," ujar Ixpan, Senin (23/9/2024) dini hari.

Sementara Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengataakan, kronologi kecelakaan berawal saat korban pejalan kaki menyeberang dari kanan menuju ke kiri pelintasan kereta api. Secara bersamaan melintas Kereta Api 12096 KLB dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Karena jarak sudah terlalu dekat, korban tertabrak hingga terpental ke sebelah kiri. Korban dinyatakan meninggal dunia dengan mengalami cedera kepala berat, luka di bagian wajah dan luka serut di bagian kaki kanan," ujar Fiekry, Senin (23/9/2024) dini hari.

Lebih lanjut, Fiekry mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dari lokasi terjadinya kecelakaan. Saat ini jenazah berada di RSUD Sekarwangi dan akan diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Topik Menarik