Kebakaran Peternakan di Cilincing Jakarta Utara, 17 Kambing Mati Terpanggang

Kebakaran Peternakan di Cilincing Jakarta Utara, 17 Kambing Mati Terpanggang

Berita Utama | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 07:05
share

JAKARTA, iNews.id - Peternakan kambing seluas 300 meter persegi di Cilincing, Jakarta Utara terbakar, Selasa (22/10/2024). Kobaran api tak hanya menghaguskan kandang, namun belasan ekor kambing senilai Rp150 juta mati terpanggang dalam insiden ini.

Lokasi kebakaran yakni peternakan kambing di Jalan Tipar Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. Banyaknya bahan material yang mudah terbakar seperti rumput kering dan kayu membuat api dengan cepat meluas dan membakar habis seluruh peternakan.

Bahkan pemilik peternakan mengalami luka bakar saat berupaya memadamkan api. Total terdapat 17 ekor kambing mati dalam kebakaran.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara api disebabkan korsleting listrik pada area kandang.

"Tiba-tiba muncul asap dari bagian tengah bangunan, ternyata sudah terjadi kebakaran,"ujar Candra, warga setempat, Selasa (22/10/2024).

Dalam pemadaman ini dikerahkan 9 unit mobil dan 45 personel petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Sempitnya akses masuk menuju lokasi sempat menghambat proses pemadaman. Namun tak sampai 1 jam, api berhasil dipadamkan dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

Topik Menarik