Rose BLACKPINK Bakal Rilis Album Solo Baru Awal Desember

Rose BLACKPINK Bakal Rilis Album Solo Baru Awal Desember

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 03:15
share

SEOUL - Rose BLACKPINK bersiap menyapa penggemarnya dengan karya solo terbarunya. Detail terkait album solo terbaru sang idol diumumkannya lewat Instagram, pada Rabu (2/10/2024). 

Pelantun On The Ground itu mengaku, album studio bertajuk ‘Rosie’ itu akan dirilis pada 6 Desember 2024. Ini akan menjadi proyek solo kedua Rose, setelah merilis album ‘R’, pada 2021.

 

“Aku masih tidak percaya akhirnya bisa mengumumkan rencana perilisan album baru ini kepada kalian. Tahun lalu, setelah BLACKPINK merampungkan tur dunia, aku mulai menggarap album ini di Los Angeles,” katanya dalam unggahan tersebut.

Rose BLACKPINK mengungkapkan, perlu waktu setahun baginya untuk menggarap album tersebut. Dari menulis lagu, berdiskusi dengan penulis lagu dan produser, hingga mulai merekam lagu-lagunya.

Sepanjang menggarap album barunya tersebut, Rose tak menampik sempat merasa bingung dan hilang arah. “Namun berkat dukungan keluarga, sahabat, tim, dan tentu saja penggemar, aku bisa mengumumkan kabar baik hari ini,” ujarnya. 

Rose BLACKPINK Bakal Rilis Album Solo Baru Awal Desember. (Foto: THEBLACKLABEL)

Rose mengaku, sudah memberikan yang terbaik dalam album tersebut. Karena itu, dia berharap, penggemar dan penikmat musiknya bisa merasakan ketulusannya lewat album ‘Rosie’. 

“Lewat album ini, aku berharap, kalian semua merasa lebih dekat denganku. Dan ya, album studio ini akan dirilis pada 6 Desember 2024,” tuturnya menutup caption unggahannya. 

 

Pengumuman jadwal rilis album ‘Rosie’ dilakukan Rose setelah resmi meneken kontrak eksklusif dengan label rekaman asal Amerika Serikat, Atlantic Records. Label tersebut akan mengurus promosi proyek solo sang idol di pasar internasional.

Sebelum mengumumkan jadwal rilis 'Rosie', Rose BLACKPINK meneken kerjasama dengan label rekaman Atlantic Records. (Foto: Instagram/@roses_are_rosie)

Atlantic Records merupakan label rekaman di bawah Warner Music Group, perusahaan yang menaungi sederet musisi ternama dunia, seperti Ed Sheeran, Bruno Mars, Coldplay, hingga rapper kontroversial Cardi B.*

 

Topik Menarik