Nikita Mirzani Laporkan Razman Nasution Usai Sebar Foto USG Sang Anak

Nikita Mirzani Laporkan Razman Nasution Usai Sebar Foto USG Sang Anak

Berita Utama | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:35
share

JAKARTA - Nikita Mirzani resmi melaporkan Razman Nasution dan kliennya, Vadel Badjideh imbas memamerkan hasil USG putrinya, Laura Meizani Mawardi, saat konferensi pers pada 20 September silam.

Laporan polisi itu, didaftarkan sang aktris ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada Kamis (3/10/2024). “Kenapa dilaporkan? Karena hasil USG itu tak seharusnya disebarluaskan. Tapi mereka membuatnya jadi konsumsi publik,” ujar Nikita.

 

Sebagai ibu kandung, Nikita Mirzani tak terima pengacara berdarah Batak itu menyebarluaskan informasi pribadi putrinya. Dia menilai, informasi apapun tentang Laura baru boleh disebar setelah melewati izinnya sebagai orangtua.

“Kenapa harus minta izin saya? Karena Laura itu masih di bawah umur. Sebagai lawyer, seharusnya si Razman itu tahu dong hal-hal begituan,” ungkap aktris 38 tahun tersebut lebih lanjut.  

Karena itu, Nikita Mirzani melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid menjerat Razman Nasution dan Vadel Badjideh dengan Undang-Undang (UU) Perlindungan Data Pribadi Nomor 27 Tahun 2022.

Nikita Mirzani Laporkan Razman Nasution Usai Pamerkan Foto USG Laura. (Foto: Okezone/Ravie Wardani)

Dalam Pasal 4 UU Nomor 27 Tahun 2022 diatur dilarang mendistribusikan data pribadi spesifik seseorang, salah satunya data dan keterangan kesehatan. “Dengan begitu, menyebarluaskan data pribadi seseorang adalah perbuatan pidana!” kata Fahmi.

Laporan polisi tersebut menambah kasus hukum Vadel Badjideh, setelah sebelumnya dilaporkan Nikita Mirzani atas dugaan persetubuhan dengan anak di bawah umur. Hingga kini, penari 19 tahun itu selalu mangkir dari pemeriksaan.*

 

Topik Menarik