Hyundai Tunjuk Ju Hun Lee sebagai Presiden Direktur Baru di Indonesia

Hyundai Tunjuk Ju Hun Lee sebagai Presiden Direktur Baru di Indonesia

Berita Utama | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:28
share

JAKARTA, iNews.id - Hyundai Motor Company mengumumkan penunjukkan Ju Hun Lee sebagai presiden direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru. Ju Hun Lee menggantikan pejabat sebelumnya Woojune Cha.

Selama empat tahun terakhir, Hyundai telah menjadi game-changer di Indonesia, dengan mendorong inovasi tidak hanya melalui lini produk serta layanan, tapi juga membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dia akan memperkuat langkah strategis Hyundai di industri otomotif Indonesia.

"Hyundai telah berkembang pesat dalam empat tahun terakhir, menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif Indonesia. Kepemimpinan Woojune Cha berperan penting dalam menjadikan Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Saya berharap bisa melanjutkan langkah besar ini dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan Hyundai di masa depan," ujar Presiden Direktur PT HMID, Ju Hun Lee dalam keterangan persnya dilansir Selasa (15/10/2024).

Ju Hun Lee memiliki lebih dari 23 tahun pengalaman di industri otomotif. Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Lee menduduki jabatan strategis termasuk Head of Hyundai Motor Asia Pacific New Business Strategy Group, dan sebelumnya sebagai Head of Korea Sales Strategy Team. 

Diketahui, Lee merupakan talenta penting di divisi bisnis dengan pengalaman mumpuni di lapangan, pemikiran inovatif, dan keahlian dalam mendorong penjualan. 

Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam mengidentifikasi masalah dan membuat rencana pengembangan, menghadirkan inovasi yang relevan dengan pasar, serta memperkuat pertumbuhan penjualan perusahaan yang dapat berkontribusi dalam memajukan industri otomotif. 

Topik Menarik