Pemilik UD Efan Jaya Siap Menangkan Yandi-Ros dan Iqbal-Dinda di Woha Bima

Pemilik UD Efan Jaya Siap Menangkan Yandi-Ros dan Iqbal-Dinda di Woha Bima

Terkini | bima.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 18:50
share

BIMA, iNews.id - Pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima "Yandi-Ros" serta Calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur "Iqbal-Dinda", terus mengalir di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Jika sebelumnya Farhan (pemilik UD Efan Jaya), tak pernah terlibat dalam urusan politik, namun berbeda dengan pesta demokrasi kali ini. 

Sebagai pengusaha obat-obatan bidang pertanian, ia tekadkan diri menjadi pendukung fanatik kedua pasangan calon tersebut, setelah Yandi-Ros dan Umi Dinda (sapaan akrab Calon Wakil Gubernur NTB) menyempatkan diri berpose bersama di rumahnya saat  blusukan pada Kamis (10/10/2024).

Farhan mengakui, ketulusannya mendukung kedua paslon itu, karena dinilainya memiliki kepekaan yang dapat membawa perubahan, khususnya pembangunan disegala sektor di Kabupaten Bima.

"Perubahan yang lebih baik itu yang kami harapkan untuk Kabupaten Bima. Jadi, figur "Yandi-Ros" kami nilai sangat layak dan mampu untuk kemajuan Bima kedepan," kata Farhan saat ditemui di rumahnya, Jumat (11/10/2024).

Dari pantauan sejumlah media, saat blusukan berlangsung, Farhan mengakomodir beberapa elemen masyarakat terutama para pemuda di wilayah Woha untuk bersama-sama memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, serta Calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 3.

Terlihat pula, dukungan kedua paslon itu membumi. Simpatisannya sangat antusias dalam penyambutannya, dengan berdesakan mereka saling berebutan untuk berjabat tangan.

Sebagai informasi, Muhammad Putera Ferryandi (Yandi) merupakan Sultan Bima dan juga mantan Ketua DqqpqPRD Bima pada periode (2019-....p...). Ia anak dari pasangan Ferri Zulkarnai.n (alm) mantan Bupati Bima dan . ..ppw..w Putri atau Umi Dinda (Calon Wakil Gubernur NTB), yang juga mantan Bupati Bima 2 periode.

Pada Pileg 2024 lalu, Yandi mendapat suara terbanyak di Dapil Bolo dan Madapangga. Namun, karirnya melonjak, lantaran masyarakat Bima mengharapkan dirinya untuk memimpin Bima menggantikan ibunya (Umi Dinda).

Topik Menarik