Situs Makam Mbah Pangeran Sake di Citeureup Selesai Dipugar, Gunting Pita oleh Cabup Rudy Susmanto

Situs Makam Mbah Pangeran Sake di Citeureup Selesai Dipugar, Gunting Pita oleh Cabup Rudy Susmanto

Terkini | bogor.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto melakukan gunting pita tanda usainya pemugaran situs makam Mbah Pangeran Sake dan Mbah Dalam Machsan di Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor pada Rabu (9/10/24).

Gunting pita makam pejuang Islam itu dihadiri oleh tokoh setempat yakni Hj Lela atau yang sering dikenal dengan mamih Lela. Selain itu Rudy Susmanto juga didampingi oleh tokoh agama KH. Ahmad Daman Huri serta masyarakat setempat.


Cabup Bogor Rudy Susmanto melihat dari dekat pelataran dalam situs makam Mbah Pangeran Sake dan Mbah Dalam Machsan usai gunting pita. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Gunting pita tanda selesainya rehabilitasi atau rekonstruksi bangunan peneduh makam bertujuan memberikan kenyamanan berupa tempat duduk bagi peziarah itu diawali dengan pembacaan doa.

 

Rudy Susmanto tampak khusyuk mengikuti prosesi dari mulai pengguntingan pita, mendoakan alrmarhum dan menabur bunga. Prosesi pertama dilakukan di Mbah Dalam Machsan. Kemudian hal yang sama dilakukan di Mbah Pangeran Sake.

Kegiatan tersebut bukan merupakan agenda Kampanye Rudy Susmanto sebagai Cabup Bogor. Melainkan, menghadiri undangan yang diberikan oleh Mamih lela dan tokoh serta warga setempat saja.

Usai prosesi selesai, Rudy Susmanto kemudian melanjutkan perjalanannya dalam kegiatan kampanye yakni menghadiri Deklarasi Dukungan Barisan Relawan Rudy Susmanto-Jaro Ade di Garbera Hotel and Convention di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Topik Menarik