Tinjau Sumber Air Ciburial, Pj Bupati Bogor Ingin Pastikan Kualitas dan Keberlanjutan

Tinjau Sumber Air Ciburial, Pj Bupati Bogor Ingin Pastikan Kualitas dan Keberlanjutan

Terkini | bogor.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:30
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor, Bachril Bakri, meninjau langsung Sumber Air Ciburial yang berlokasi di Kecamatan Ciomas pada Jumat (25/10/2024). Kunjungan ini dilakukan bersama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memastikan kualitas dan keberlanjutan sumber air bersih bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Bachril berharap Sumber Air Ciburial terus menjadi andalan bagi pemenuhan kebutuhan air masyarakat dan tetap dikelola dengan baik untuk generasi mendatang.

Bachril Bakri mengapresiasi kondisi area di sekitar Sumber Air Ciburial yang tertata rapi dan memiliki sumber air yang luar biasa bersih hingga dapat diminum langsung.


Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri (tunjuk tangan) bersama jajaran Perumda Tirta Kahuripan saat melakukan peninjauan di kawasan sumber air Ciburial. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

“Saya ingin memastikan bahwa air yang ada disini memang bagus layak diminum oleh masyarakat Kabupaten Bogor dan masyarakat daerah sekitar. Saya sangat impress terkesan dengan kondisi area ini rapi bagus dan sumber mata airnya banyak bersih dan sempat saya minum airnya langsung tadi sejuk dingin, dan saya begitu yakin bahwa insya Allah supply air minum bagi masyarakat bisa dipenuhi dari sumber mata air Ciburial ini ,” ungkapnya.

 

Menurutnya, Sumber Air Ciburial mampu menghasilkan debit air hingga 500 liter per detik, berasal dari dua sumber utama dan sembilan sumur peninggalan sejarah dari masa kolonial Belanda pada 1922. Bachril meminta PDAM Tirta Kahuripan untuk menjaga dan mengelola sumber air ini dengan baik agar suplai air bersih di Kabupaten Bogor tetap terjamin.

"Saya minta ini dijaga dengan baik, dikelola dengan baik. Jangan sampai air di Bogor terganggu suplynya. Air adalah sumber kehidupan yang sangat penting bagi masyarakat. Pemerintah daerah harus memastikan ketersediaan air bagi semua warganya,” tambahnya.


Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri beserta jajaran Perumda Tirta Kahuripan mengabadikan momen usai meninjau sumber air Ciburial. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Kegiatan peninjauan ini turut dihadiri oleh Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Camat Ciomas, Kabag Prokopim, dan jajaran PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. 

Topik Menarik