LBH GP Ansor Kota Parepare Dampingi Dokter Spesialis Korban Pelecehan Seksual di RS Habibie Ainun

LBH GP Ansor Kota Parepare Dampingi Dokter Spesialis Korban Pelecehan Seksual di RS Habibie Ainun

Terkini | celebes.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:00
share

Parepare, iNewsCelebes.id - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kota Parepare resmi menerima kuasa untuk dampingi dokter spesialis dugaan korban pelecehan seksual di RS Habibie Ainun Kota Parepare.  

Setelah menerima kuasa, Ketua LBH Ansor Kota Parepare  Rusdianto Sudirman langsung mendampingi korban melapor di Polres Parepare.  

"Laporan ini  sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen RS Habibie Ainun yang terkesan berpihak kepada pelaku dan menganggap pelecehan yang di alami klien kami hanya masalah sederhana dan tak perlu di besar-besarkan," ungkap rusdianto 

Direktur RS Habibie Ainun dinilai lebih melindungi pelaku yang saat ini bertugas sebagai sekuriti daripada memberikan perlindungan kepada korban. Pihak RS juga tidak berani memberikan tindakan tegas kepada pelaku.

“Kami pastikan bahwa LBH Ansor Kota Parepare akan mendampingi korban dan mengawal kasus ini sampai tuntas, Kami inginkan korban mendapat hak-haknya dan bisa mendapatkan keadilan,” tegas Rusdianto.

Rusdianto melanjutkan jika saat ini kliennya sudah tidak merasa aman bekerja sebagai dokter RS tersebut. Namun kliennya sangat berat meninggalkan beberapa pasien yang rawat jalan yang masih tanggung jawabnya sebagai psikiater di RS Habibie Ainun.

 

Topik Menarik