Sarif-Qalby Komitmen Majukan Jeneponto Melalui Program Peningkatan SDM

Sarif-Qalby Komitmen Majukan Jeneponto Melalui Program Peningkatan SDM

Terkini | celebes.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:00
share

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Kampanye merupakan wadah untuk menyampaikan program yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi kepala daerah.

Sama halnya visi-misi yang telah dipaparkan calon Bupati-Wakil Bupati Jeneponto, Sarif-Qalby  di Pilkada 2024. Setiap kampanyenya, orasi Sarif-Qalby berisi tentang ajakan membangun Jeneponto secara gotong royong.

Untuk mewujudkan hal tersebut, paslon bertagline 'Kita Bersama' ini meminta dukungan masyarakat pada 27 November mendatang.
Kampanye dialogis yang kerap dilakukan oleh paslon nomor urut 3 itu adalah bagian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Membina kedekatan bukan hanya dalam rangka pemilihan kepala daerah saja, namun paslon Sarif - Qalby  berkomitmen untuk jangka panjang membangun Jeneponto untuk lebih maju dan sejahtera.

Pengamat Politik yang sering menjadi narasumber di salah satu stasion TV Nasional Prof. Dr. Suwaib Amiruddin menilai kampanye dialogis pasangan Sarif - Qalby selalu menyoroti berkaitan kebutuhan dasar masyarakat Jeneponto diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan sektor pertanian. 

Sehingga menurut hemat Dia, secara realitas bahwa Jeneponto dibutuhkan komitmen kepala daerah dalam meningkatkan taraf pendidikan, sarana kesehatan dan dukungan teknologi pertanian.

" Menurut hemat saya pendidikan merupakan modal paling utama dalam mengembangkan kapasitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) melalui pendidikan anak-anak Jeneponto dapat bersaing di tingkat regional, nasional dan bahkan di tingkat global" Jelas, Prof Dr. Suwaib Amiruddin.

Dan hal ini menjadi komitmen pasangan bertagline " Kita Bersama " ketika terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Jeneponto.

Pendidikan merupakan aspek yang sangat mendasar dan mendesak untuk diperhatikan dalam jangka pendek yang tentunya berimbas pada jangka panjang.

Pasangan Sarif - Qalby memiliki program untuk memajukan Jeneponto dimulai dari penguatan sumber daya manusia ( SDM ).

Kesejahteraan masyarakat tentu sangat berkorelasi dengan kemampuan sumber daya manusia. Anak-anak yang terididk tentu memiliki kemampuan  untuk menganalisis setiap potensi daerah Jeneponto dan kemudian melakukan perencanaan program unggulan secara lokalitas yang dapat mengisi kantong - kantong pengelolaan sumber daya alam di Jeneponto. 

Untuk bidang kesehatan Paslon Sarif - Qalby juga menyinggung perlu penguatan dukungan sarana dan prasarana, misalnya perbaikan rumah sakit, puskesmas dan juga perlu ada pusat pembantu kesehatan pada tingkat desa.

Kesehatan merupakan modal utama untuk dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, untuk mendorong perbaikan sarana dan prasarana kesehatan, tentu membutuhkan komitmen pemerintah daerah. 

Jeneponto juga memiliki sumber lahan pertanian yang sangat luas, untuk itu perlu didorong penguatan teknologi produksi pangan. Selain itu, bibit unggul baik padi maupun jagung sehingga produksinya dapat lebih unggul.

Sektor pertanian perlu dukungan sumber pengairan melalui sarana irigasi. Untuk mendukung sektor pertanian, maka kehadiran irigasi di Jeneponto merupakan hal yang sangat urgen dan penting.

Kempanye dialogis yang dilakukan Sarif - Qalby dan bertemu secara langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat secara umum, merupakan strategi untuk mendialogkan secara langsung apa yang menjadi keinginan Paslon Kita Bersama dan kebutuhan masyarakat. 

Pendekatan ini merupakan pendekatan yang lazim dilakukan oleh banyak calon, namun tidak semua calon dapat merangkul berbagai kalangan untuk hadir secara bersama-sama dan berdialog secara langsung dengan masyarakat. 

Dalam kampanye dialogis ini Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Sarif - Qalby banyak menyinggung dan berkomitmen dalam kontrak politik berkaitan dengan kebutuhan pelayanan dasar dan pengembangan sumber daya alam potensi Jeneponto, terutama pada sektor pertanian.

Topik Menarik