Disisa Waktu 3 Bulan, Capaian Pajak Daerah Cianjur Tahun 2024 Tembus 79 Persen

Disisa Waktu 3 Bulan, Capaian Pajak Daerah Cianjur Tahun 2024 Tembus 79 Persen

Terkini | cianjur.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 20:00
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Capaian pajak pendapatan daerah tahun 2024 terhitung melebihi target dengan sisa waktu tiga bulan di penghujung tahun.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, Ardian Athoilah, Selasa (8/10/2024).

"Alhamdulillah sekarang ini kita sudah mencapai target 79 persen atau Rp219,9 miliar dari target Rp278,4 miliar sehingga dalam sisa waktu tiga bulan ini kami optimis bisa mengejar target tersebut," katanya.

Ardian mengatakan, capaian pendapatan pajak daerah terus berproses. Jika dihitung-hitung sekarang pendapatan sudah mencapai 79 persen sudah melampaui target dari target 75 persen, dan tersisa 21 persen lagi. 

Adapun pendapatan paling besar berasal dari sektor pajak bumi dan bangunan. Realisasinya hampir mencapai target atau saat ini sudah tercapai 93 persen.

"Dari sektor PBB yang paling besar pendapatannya. Sekarang sudah mencapai Rp54,5 miliar atau sekitar 93 persen dari target sebesar Rp58,5 miliar," jelas Ardian 

Selain itu pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) makanan dan minuman atau dulu dikenal dengan pajak restoran juga salah satu penyumbang pajak cukup besar.

"Capaian target dari PBJT makanan dan minuman sudah mencapai sekitar Rp26,3 miliar atau 80 persen dari target sebesar Rp42 miliar," terangnya.

Adrian mengaku cukup puas dengan progres capaian target pendapatan pajak daerah yang terus bergerak ke arah positif. Sehingga untuk tahun ini sangat optimis realisasi penerimaan pajak daerah bisa tercapai bahkan diprediksi bisa melampaui target yang telah ditetapkan Pemkba Cianjur.

“Dalam sisa waktu yang masih tiga bulan kami akan berusaha terus untuk mengoptimalkan pencapaian target pendapatan pajak daerah dan Insyaallah  padak akhir tahun bisa tercapai dan melebihi target," pungkasnya.

Topik Menarik