5 Rekomendasi Wisata Curug di Cianjur yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Rekomendasi Wisata Curug di Cianjur yang Wajib Kamu Kunjungi

Terkini | cianjur.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:10
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pesona wisata alam yang ada di Cianjur begitu fantastis, seperti keindahan beberapa curug jadi rekomendasi bagi para wisatawan yang akan  liburan.

Berikur lima tempat dan rekomendasi curug Cianjur yang wajib kalian kunjungi.

1. Curug Citambur, Curug Citambur ini sedang viral karena keindahannya yang luar biasa. Dengan ketinggian mencapai 130 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat dramatis. Lokasinya di Desa Pasirkuda, Kecamatan Pasirkuda.

2. Curug Ciastana, Curug Ciastana memiliki keunikan tersendiri karena di bawahnya terdapat danau kecil. Selain itu, terdapat dua undakan air terjun yang menambah keindahannya. Lokasinya di Wargasari, Sinar Muda, Bojongkasih, Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

3. Curug Cikondang, Keindahan Curug Cikondang seringkali dibandingkan dengan Air Terjun Niagara. Curug ini memiliki dua aliran air terjun yang jatuh dari ketinggian berbeda. Lokasinya di Desa Sukaluyu, Kecamatan Campaka.

4. Curug Dadali, Curug Dadali dikelilingi oleh pepohonan hijau, terutama pohon pinus. Di belakang air terjun, terdapat gua yang terbentuk secara alami. Lokasinya di Kampung Lebaksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak.

5. Curug Walanda, Curug Walanda menawarkan pengalaman yang lebih seru. Selain menikmati keindahan air terjun, kamu bisa berenang, bermain perosotan alami, dan menjelajahi sungai. Lokasinya di Cibinong, Cianjur Selatan.

Kunjungi curug-curug ini saat musim hujan untuk menikmati debit air yang lebih deras. Jangan lupa membawa perlengkapan seperti baju ganti, sandal, dan kamera. Utamakan keselamatan saat berada di sekitar air terjun, dan jangan berenang di area yang berbahaya.

Selain 5 curug di atas, masih banyak lagi air terjun indah lainnya di Cianjur. Diantaranya ada Curug Ciismun: Air terjun dengan kolam alami yang jernih.
Curug Cibeureum: Curug dengan air yang berwarna kemerahan karena kandungan mineralnya.
Curug Cisampay: Curug dengan suasana yang tenang dan asri.(net)

Topik Menarik