Zehra Dogan, Si 'Devil Girl' yang Siap Guncang Indonesia di WBC MuayThai Festival 2024

Zehra Dogan, Si 'Devil Girl' yang Siap Guncang Indonesia di WBC MuayThai Festival 2024

Olahraga | cilegon.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 11:20
share

Cilegon, iNewsCilegon.id - Zehra Dogan, petarung Muay Thai dan kickboxing asal Turki, siap mengguncang Indonesia dalam Event WBC MuayThai Festival 2024: Rise of Local Hero! Atlet berjuluk "Devil Girl" ini bukan hanya sekadar petarung biasa, tapi juga juara dunia WBC MuayThai sekaligus juara Muay Ying di kelas flyweight.

Zehra, yang dilatih di Venum Training Camp oleh Mehdi Zatout, memiliki catatan 28 pertandingan profesional dengan 23 kemenangan, 5 di antaranya dimenangkan dengan KO. Saat ini, dia tinggal di Chonburi, Thailand, dan berada di peringkat #4 dunia kelas flyweight versi WMO.

Zehra memulai perjalanan bela diri bersama keluarganya sejak kecil. Di bawah bimbingan ayahnya yang juga mantan praktisi taekwondo, Zehra dan kedua saudarinya, Zeliha dan Sevgi, memasuki dunia seni bela diri.

Prestasi demi prestasi mulai diraihnya, mulai dari IFMA hingga WAKO, termasuk meraih medali emas di Kejuaraan Dunia IFMA Youth tahun 2014 dan Kejuaraan Eropa WAKO tahun 2019.

 

Bakat dan determinasi Zehra semakin bersinar saat ia menjadi salah satu dari empat petarung wanita asing yang berlaga di Rajadamnern World Series, membuat sejarah sebagai wanita pertama yang bertarung di stadion Rajadamnern setelah 70 tahun.


Poster Event WBC MuayThai Festival : Rise of Local Hero 2024. Sumber : WBC Muaythai Indonesia

Pada tahun 2023, Zehra juga mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai satu-satunya petarung Turki yang berhasil meraih gelar juara dunia WBC Muay Thai kelas flyweight.

Festival WBC MuayThai 2024 di Indonesia ini akan menjadi panggung berikutnya bagi Zehra untuk menunjukkan keterampilannya dan dapat menjadi inspirasi bagi para penggemar Muay Thai di Indonesia.

 

Dengan semangat juang yang tak kenal lelah, "Devil Girl" siap menggebrak panggung dan menginspirasi lahirnya para pahlawan lokal di event bergengsi ini.

Ayo saksikan Zehra Dogan di WBC MuayThai Festival 2024! Jangan sampai terlewat. 

Topik Menarik