Usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, STY: Mancini Pelatih Hebat, tapi Saya Berpengalaman!

Usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi, STY: Mancini Pelatih Hebat, tapi Saya Berpengalaman!

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 12:03
share

JEDDAH, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), sedikit meledek Roberto Mancini usai Timnas Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1. 

Timnas Indonesia sukses mencuri satu poin usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Ini hasil yang cukup memuaskan bagi Skuad Garuda, namun tidak bagi tuan rumah. Pasalnya, Timnas Arab Saudi jauh lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga tersebut. 

Dari segi ranking FIFA, lawan berjuluk The Green Falcons itu juga jauh berada di posisi ke-56, sedangkan Indonesia saat ini duduk di posisi 133 dunia. 

Ditambah lagi, Arab Saudi kini diarsiteki pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

STY mengakui Mancini adalah sosok pelatih hebat yang punya segudang taktik. Namun, dirinya juga punya pengalaman yang cukup sehingga dapat membedah satu per satu kualitas pemain Arab Saudi. 

“Roberto Mancini adalah pelatih hebat yang memiliki berbagai strategi dalam pertandingan,” kata STY, dilansir dari Arriyadiyah, Jumat (6/9/2024).

“Tetapi, saya memiliki cukup pengalaman mengenai kemampuan para pemainnya dan juga Liga Saudi,” ucapnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu puas dengan performa Timnas Indonesia yang tampil spartan di laga berat melawan Arab Saudi. Dia benar-benar bangga dengan aksi anak asuhnya.

“Pertandingan ini sangat sulit sejak awal, dan cuaca panas mempengaruhi kedua tim. Meskipun begitu, kami bermain luar biasa, dan saya bangga dengan penampilan para pemain,” tuturnya.  

Torehan satu poin ini tentu menjadi modal yang positif bagi para pemain Timnas Indonesia untuk menatap laga kontra Australia. Sesuai jadwal, laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, elasa (10/9/2024).

Topik Menarik