Roberto Mancini Murka Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Roberto Mancini Murka Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 10:35
share

JEDDAH, iNews.id - Pelatih Tiimnas Arab Saudi, Roberto Mancini, murka pasukannya ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Indonesia pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sukses memetik satu poin di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bahkan, Tim Garuda mencetak gol lebih dulu lewat tendangan Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 sebelum disamakan Musab Al Juwayr (45+3).

Usai pertandingan, Mancini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia marah melihat performa skuadnya.

Saya tidak puas dengan performa tim dalam 30 menit pertama. Dalam sepak bola, jika Anda tidak memanfaatkan peluang, kamu tidak akan meraih kemenangan, kata Mancini, dikutip dari Alyaum, Jumat (6/9/2024).

Pelatih asal Italia itu menegaskan, skor imbang ini tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas Timnas Arab Saudi. Karena menurutnya, masalah utama anak asuhnya saat ini adalah buruk dalam memanfaatkan peluang yang ada.

"Kemenangan dan kekalahan bukanlah ukuran untuk menilai performa tim. Kami memiliki identitas di lapangan, namun masalah utama kami adalah tidak memanfaatkan peluang yang ada, ucap pelatih yang membawa Italia juara Euro 2020 itu.

Mancini pantas kecewa, karena Arab Saudi seharusnya bisa mengunci poin penuh di laga tersebut usai mendapat hadiah penalti pada menit ke-79. Tapi eksekusi Salem Al Dawsari berhasil dimentahkan kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes.

Selanjutnya, Arab Saudi akan bertandang ke China di Stadion Dalian Souyuwan pada Selasa (10/9/2024). Pada hari yang sama, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Topik Menarik