Maling Bobol 4 Rumah di Tapos Depok, Warga Dicekam Ketakutan

Maling Bobol 4 Rumah di Tapos Depok, Warga Dicekam Ketakutan

Terkini | depok.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:21
share

DEPOK, iNews Depok. id - Aksi pencurian beruntun terjadi di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Kota Depok, Kamis (3/10/2024) dini hari. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan menimpa empat rumah warga. 

Berdasarkan laporan yang viral di media sosial, pelaku berhasil masuk ke rumah-rumah melalui jendela.

Seorang warga yang menjadi korban, melalui unggahan akun Instagram @depokupdate, mengungkapkan bahwa kejadian ini pertama kali diketahui saat tetangganya menelepon subuh-subuh. 

"Awalnya tetanggaku subuh-subuh nelpon, di kontrakannya kemalingan, dijebol lewat jendela. Hilang dua HP dan uang tunai," tulis korban, dalam unggahannya di @depokupdate. 

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat masuk ke kontrakan sebelahnya, namun penghuni rumah tersebut sedang tidak berada di tempat. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada barang lain yang hilang dari rumah tersebut.

Korban kemudian memeriksa rekaman CCTV di rumahnya. "Ternyata malingnya juga sempat masuk ke rumah saya lewat jendela," lanjutnya. 

Aksi pelaku yang terekam CCTV ini semakin memperkuat dugaan bahwa pencurian tersebut dilakukan oleh orang yang sama.

Lebih parah lagi, siangnya baru diketahui bahwa pelaku juga masuk ke rumah tetangga lainnya yang berada di ujung gang. Pelaku mengambil sepasang sepatu dari rumah tersebut, menjadikan total empat rumah yang menjadi korban aksi pencurian.

Kejadian ini telah membuat resah warga sekitar. Banyak yang berharap pihak berwajib segera menindaklanjuti kasus ini. 

"Kami berharap polisi bisa segera menangkap pelaku," kata Rida, salah satu warga.

Unggahan ini langsung viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, dengan banyak netizen yang mengecam aksi pelaku dan meminta peningkatan keamanan di wilayah tersebut.

 

Topik Menarik