Pemkot Depok Kejar Rencana Pembangunan Terminal di Pondok Rajeg

Pemkot Depok Kejar Rencana Pembangunan Terminal di Pondok Rajeg

Terkini | depok.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:20
share

DEPOK, iNews Depok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus kebut perencanaan Pembangunan terminal di area Stasiun Pondok Rajeg, Depok, Kamis (24/10/2024). Pembangunan tersebut guna menunjang angkutan lanjutan menuju Stasiun Pondok Rajeg.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Aan Syurahman mengatakan, bahwa pembangunan terminal tersebut akan dibangun pada 2025 mendatang.

"Tahun besok dipastikan bisa di bangun terminal tersebut," kata Aan, Rabu (23/10/2024).

Aan juga mengatakan, Pemkot Depok juga sudah menemukan lahan yang akan di jadikan terminal tersebut, jaraknya juga hanya beberapa ratus meter dari keberadaan Stasiun Pondok Rajeg. Sebab, PT KAI akan berencana membuat jalur Double Track Citayam-Nambo.

"Kami sudah tentukan lahan tersebut, kami hanya butuh lahan seluas 7000 meter persegi untuk membangun terminal tersebut," katanya.

"Jadi kami bersiap-siap untuk memberikan space yang lumayan, jika terjadi hal tersebut," sambungnya.

sementara itu, Aan belum mengetahui konsep pembangunan terminal tersebut yang akan dibuat Transit Oriented Development (TOD) atau pembangunan yang mengintegrasi masyarakat dengan transportasi publik.

"Kemungkinan akan dibuat seperti itu, tetapi kami belum mengetahui pasti, dikarenakam perencanaan tersebut betada dibidang lain," kata Aan.

Aan juga mengatakan, terminal tersebut nantinya akan di masuki beberapa angkutan kota (angkot) yang berasasal dari Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

“Penarikan angkot tersebut, pastinya juga menunggu bisa memiliki lahan untuk pemberhentian para angkot tersebut,” katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Dishub Kota Depok, Zamrowi juga mengatakan terdapat tiga trayek angkot AC yang dapat dilalui untuk sampai ke Stasiun Pondok Rajeg.

"Ada tiga trayek ya, satu yang 72 yang melayani ke Cibinong, lalu ada di 09 ada D10," kata Zamrowi.

Topik Menarik