Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mudah Percaya Terhadap Isu Yang Beredar, Polsek Adakan Cooling System

Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mudah Percaya Terhadap Isu Yang Beredar, Polsek Adakan Cooling System

Berita Utama | dumai.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:00
share

DUMAI - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang tahapan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Dumai Kota melaksanakan kegiatan Cooling System Silaturahmi Kamtibmas pada Selasa, 8 Oktober 2024. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang digelar oleh Polres Dumai.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kapolsek Dumai Kota, Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, berlangsung di Jl. Cendrawasih, RT 04, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para ibu ibu PKK Kecamatan Dumai Kota sebagai sasaran utama dari program Cooling System yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dalam sambutannya, Iptu Mulyadi Sihombing menyampaikan pesan penting agar masyarakat, khususnya para tenaga pengajar, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya, terutama menjelang Pilkada. 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, termasuk para guru, untuk tidak mudah percaya dengan isu yang belum tentu benar, terutama yang disebarkan di media sosial. Penting untuk menjaga kebersamaan dan tidak ikut menyebarkan informasi yang dapat memecah belah,” tegas Iptu Mulyadi.

Selain itu, Iptu Mulyadi juga menambahkan bahwa Polri, khususnya Polsek Dumai Kota, terus berkomitmen menjaga stabilitas keamanan agar tahapan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan lancar. 

“Kami akan terus berada di tengah masyarakat untuk memastikan setiap tahapan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan baik dan aman. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami siap mendukung penuh,” ujarnya.

Pelaksanaan Cooling System ini juga dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, Ipda Agus Ronald Simanjuntak, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Laksamana, Bripka Anwar Dedi. Keduanya turut memberikan arahan terkait pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi yang aman dan tertib selama masa Pilkada. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat, khususnya tenaga pengajar yang memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi kepada generasi muda.

Topik Menarik