BPOM RI Terima 8 Penghargaan MenpanRB, Begini Harapan Taruna Ikrar

BPOM RI Terima 8 Penghargaan MenpanRB, Begini Harapan Taruna Ikrar

Terkini | tangsel.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 15:50
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id  - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, memberikan delapan penghargaan sekaligus kepada Kepala BPOM RI, Taruna Ikrar, pada acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 yang digelar di Sheraton Grand Hotel Gandaria City, Jakarta, pada 8 Oktober 2024.

Penghargaan ini merupakan hasil dari proses seleksi ketat yang mencakup pemantauan, evaluasi kinerja pelayanan publik, inovasi dalam pelayanan publik, pelayanan yang ramah bagi kelompok rentan, serta pendampingan dalam penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), MPP Digital, dan jaringan inovasi pelayanan publik. "BPOM menjadi lembaga negara terbaik pertama dalam kategori ini," ujar Abdullah Azwar Anas.

Taruna Ikrar, Kepala BPOM RI, menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Balai POM di berbagai daerah, seperti Surabaya, Bengkulu, Mataram, Gorontalo, Kupang, dan seluruh wilayah Indonesia.

Taruna Ikrar juga menambahkan bahwa BPOM bercita-cita menjadi lembaga kelas dunia setara dengan lembaga pengawas obat dan makanan dari negara maju, seperti US FDA. "Untuk mencapai Birokrasi Kelas Dunia, BPOM harus terus berinovasi, namun tetap membumi dan berkolaborasi dengan mitra strategis seperti Kementerian PAN RB guna memastikan ketersediaan obat berkualitas global yang terjangkau," pungkasnya.

 

Delapan penghargaan yang diterima BPOM adalah:

  1. PEKPPP Lembaga Top 10: BPOM - Kepala BPOM - BBPOM di Surabaya
  2. Sarana Prasarana Kelompok Rentan: BPOM - Kepala BPOM di Bengkulu - BPOM di Bengkulu
  3. PKRI Pembina: BPOM - Sestama BPOM - Kepala BPOM
  4. PKRI Keberlanjutan: BPOM - Kepala BBPOM di Surabaya - BBPOM di Surabaya
  5. PKRI Keberlanjutan: BPOM - Kapusdatin - Pusdatin
  6. PKRI Replikasi: BPOM - Kepala BBPOM di Mataram - BBPOM di Mataram
  7. PKRI Replikasi: BPOM - Kepala BPOM di Gorontalo - BPOM di Gorontalo
  8. PKRI Replikasi: BPOM - Kepala BPOM di Kupang - BPOM di Kupang

 

 

 

Topik Menarik