Kolaborasi SINAR Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Perdesaan

Kolaborasi SINAR Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Perdesaan

Ekonomi | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:57
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Group melalui MNC Peduli menginisiasi program kegiatan sosial baru yakni Sinergi Nasional CSR 2024. MNC Group bersinergi dengan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dan lembaga filantropi. 

Kegiatan sosial MNC Group dialokasikan berdasarkan Corporate Social Responsibility (CSR), akan disinergikan dengan kedua institusi tersebut guna meningkatkan kegiatan ekonomi di daerah terpencil seperti perdesaan, daerah tertinggal dan terisolir.

“Kami mengajak perusahaan-perusahaan swasta, pemerintah, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), dan seluruh stakeholder berkolaborasi menjalankan kegiatan CSR bersama,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo seraya membagikan video acara pada Instagram miliknya, Sabtu (19/10/2024). 

Hary menambahkan, kolaborasi SINAR akan mengutamakan pembangunan infrastruktur di seluruh perdesaan atau daerah-daerah pelosok Indonesia.  

“Impact-nya pasti besar, karena skalanya besar. Ini sebagai percontohan supaya lebih banyak kelompok-kelompok lain untuk ambil bagian. Indonesia kalau bisa seperti itu pasti recovery-nya akan lebih cepat dan tujuan CSR kita juga pasti tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, sinergi nasional CSR atau disingkat SINAR, menjadi inisiasi bersama agar korporasi dan pemerintah bisa bersama-sama melaksanakan CSR. 

Dia menekankan inisiasi kolaborasi kegiatan CSR bersama tersebut, diharapkan dapat menjadi kerja gotong royong bersama agar memberikan kontribusi yang berdampak lebih besar.

"Kegiatan kemitraan kolaboratif antar korporasi, pemerintah dan lembaga filantropi, ini ditujukan agar bisa melakukan kegiatan CSR yang dampaknya lebih besar bagi masyarakat,” kata Jessica.  

Jessica menjelaskan, kolaborasi SINAR tersebut akan diutamakan pada kegiatan CSR yang menyasar pada pembangunan infrastruktur di seluruh perdesaan atau daerah-daerah pelosok Indonesia.

Topik Menarik