Gaspol! Gibran Blusukan Lagi, Kini ke Proyek LRT Jakarta

Gaspol! Gibran Blusukan Lagi, Kini ke Proyek LRT Jakarta

Ekonomi | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:50
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengecek proyek LRT Jakarta jalur Velodrome-Manggarai. Kegiatan ini dilakukan di hari ketiganya menjabat usai dilantik pada Minggu (20/10/2024) kemarin.

Dari foto yang diunggahnya di Instagram, anak sulung Presiden periode 2014-2024 Joko Widodo (Jokowi) ini tampak ditemani Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Walikota Jakarta Timur Muhammaf Anwar.

“Meninjau perkembangan pengerjaan jalur Velodrome-Manggarai sepanjang 6.4 KM,” tulisnya di akun Instagramnya dikutip Selasa (22/10/2024).

Menurut Gibran, pembangunan LRT merupakan salah satu hal penting demi meningkatkan transportasi umum dan mengurangi polusi. Untuk itu, ia mendorong proyek segera selesai.

“LRT ini adalah salah satu faktor kunci untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat dan mengurangi polusi udara. Semoga bisa didorong penyelesaiannya tepat waktu,” ucapnya.

Sebelumnya, Gibran di hari kedua telah meninjau langsung proyek MRT Jakarta Fase 2 pada, Senin (21/10/2024). Kunjungan ini dilakukan usai menghadiri pelantikan Sekretaris Kabinet dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta. 
 
"Ditemani Menteri Perhubungan Bapak Dudy Purwaghandi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Bapak Teguh Setyabudi, berjalan kaki menelusuri tunnel dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin yang merupakan bagian dari proyek MRT Fase 2 Lintang Selatan-Utara (Bundaran HI-Kota)," tulis dia.

Topik Menarik