Menteri Prabowo Rapat Malam-malam Bahas Ekonomi di Akmil Magelang, Ada Apa?

Menteri Prabowo Rapat Malam-malam Bahas Ekonomi di Akmil Magelang, Ada Apa?

Ekonomi | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:45
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri bidang ekonomi di Kabinet Merah Putih menggelar rapat malam-malam saat berada di Akademi Militer, Magelang. Diketahui, para menteri tengah mengikuti pembekalan.

Dari video yang diunggah Menteri BUMN Erick Thohir di Instagramnya, terlihat rapat tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Lalu, ada juga Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang hingga Menteri Investasi Rosan Roeslani.

"Rupanya tim Kemenko Perekonomian serius nih. Sudah malam masih rapat juga ini," ucap Erick dalam videonya dikutip iNews.id, Sabtu (26/10/2024).

Erick tampak menyapa satu per satu para anggota rapat yang hadir, termasuk Bahlil. Menteri ESDM itu pun menjelaskan bahwa negara sedang baik-baik ja.

"Aman negara? Semua baik-baik saja," ujar Bahlil.

Sementara itu, para menteri menjalani latihan baris-berbaris hingga makan ala taruna di hari pertama Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (25/10/2024). Agenda ini dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (27/10/2024).

Para menteri, wakil menteri, hingga penasihat, utusan dan staf khusus presiden mengikuti kegiatan ini. Prabowo menekankan agenda pembekalan di Akmil bukan untuk membuat para menteri menjadi militeristik yang mana gayanya sudah banyak ditiru termasuk di perusahaan-perusahaan. 

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo, Jumat (25/10/2024).

Topik Menarik