Perang Tanding Dua Desa di NTT Beberapa Rumah Dibakar

Perang Tanding Dua Desa di NTT Beberapa Rumah Dibakar

Terkini | flores.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 12:40
share

Flores Timur, iNewsFlores.id - Perang tanding terjadi  antara dua  Desa Ilepati dan Bugalima, Kecamatan Adonara  Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari kejadian ini sejumlah rumah dibakar, dan ada korban dalam bentrokan tersebut.

Bentrokan yang biasa disebut perang tanding tersebut menggunakan senjata tajam (sajam), dan senjata rakitan melibatkan warga Desa Ilepati dan Bugalima terjadi pagi tadi, Senin (21/10/2024).

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya perang tanding, dan berapa korban jiwa akibar dari perang tersebut.

Namun kuat dugaan hal ini terjadi terkait sengketa lahan hingga berbuntut konflik panjang.

Berdasarkan rekaman foto dan video yang dibagikan di facebook dan group whastapp, memperlihatkan sejumlah rumah milik warga Desa Bugalima terbakar.

Sampai siang diketahui bentrokan masih terjadi, dan pihak aparat pun sudah bergeser ke lokasi bentrokan terjadi.

Warga sekitar pun mengaku mendengar suara tembakan dari senjata rakitan. Dan beberapa warga yang melintas jalan yang akan bepergian pun diminta memutar haluan akibat situasi belum kondusif.

"Sudah ada aparat keamanan di lokasi. Polisi sudah blokir jalan supaya tidak ada orang yang lewat," kata salah satu warga yang tak menyebutkan nama.

Hingga saat ini di informasikan bahwa siituasi masih mencekam dan terlihat aparat gabungan masih berjaga di lokasi.

Topik Menarik