Rizky Sekpri Prabowo Rilis Lagu Berisi Persahabatan Manusia dan Hewan

Rizky Sekpri Prabowo Rilis Lagu Berisi Persahabatan Manusia dan Hewan

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Pribadi (Sekpri) Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah diam-diam memiliki bakat di bidang musik. Kabar terbaru, dia mengeluarkan single bersama The Rain berjudul "Jika Memang Sudah Waktunya".

Menariknya, lagu ini terinspirasi dari sosok Humble Spike, anjing artis milik Ezron Tarigan yang meninggal pada Jumat, 26 Maret 2021.

“Kisah persahabatan antara manusia dan hewan, yakni Ezron dan Spike begitu melekat dan meninggalkan kesan manis yang begitu hangat. Hal itu yang menginspirasi saya dan Mas Indra Prasta untuk mengabadikan kenangan manis hubungan persahabatan antara manusia dan hewan ke sebuah lagu Jika Memang Sudah Waktunya,” ujar Rizky dalam keterangan pers dilansir Jumat (30/8/2024).

Ezron dan Spike sempat membuat konten bersama dan memantik jutaan mata yang turut kagum akan kecerdasan anjing tersebut. Ezron diketahui memelihara Spike saat usianya masih 4 bulan. Kemudian dengan sepenuh hati Ezron melatihnya hingga menghabiskan waktu berdua. 

Pada penggalan lirik lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” terdapat kata-kata yang tersirat makna mendalam, yakni pemilik hewan sudah menyadari dan mengetahui anjing peliharaannya tidak akan bertahan lama hidup bersamanya. Namun, dengan waktu yang masih tersisa sebisa mungkin Ezron melakukan yang terbaik dan mengukir momen yang berarti.

“Dari awal dulu aku tahu, kau takkan selamanya di sampingku, jadi berhentilah menatapku dengan tatapan itu menambah berat langkahmu. Lirik di awal lagu Jika Memang Sudah Waktunya itu saya membayangkan dan menggambarkan momen di mana Ezron tahu bahwa Spike tidak akan hidup lama dengannya,” kata Rizky.

Ezron tahu Spike, anjing berjenis Alaskan Malamute ini divonis sakit Leptospirosis yang mengharuskan Ezron menggalang dana untuk cuci ginjal Spike. Namun, Spike mati pada usia 8 tahun. 

“Bisa terbayangkan, begitu berat perasaan Ezron saat ditinggal mati selamanya oleh Spike. Anjing itu tidak sekadar hewan, tapi lebih daripada itu hubungan erat yang terjalin akan abadi selamanya sesuai akan lirik di akhir lagu, meski tak terlukis beratnya, aku takkan menahanmu lagi, jika memang sudah waktunya, tinggalkanlah aku,” ujar Rizky.

Topik Menarik