Berapa Uang Warisan Pangeran Harry dari Mendiang Ratu Elizabeth? Capai Ratusan Miliar

Berapa Uang Warisan Pangeran Harry dari Mendiang Ratu Elizabeth? Capai Ratusan Miliar

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 14:06
share

Pangeran Harry diberitakan akan mendapatkan uang warisan sebesar USD10,5 juta atau sekitar Rp159 miliar (kurs Rp15.151) setelah berusia 40 tahun dari Ratu Elizabeth II, meski saat ini dirinya tak lagi berstatus keluarga kerajaan Inggris.

Pangeran Harry tepat berusia 40 tahun pada 15 September 2024. Dikutip dari Mirror, dengan begitu ia akan menerima warisan sebesar 8 juta poundsterling atau sekitar USD10,5 juta dari Ratu Elizabeth atau Ibu Suri sebagai perayaan ulang tahun.

Mantan kepala pelayan kerajaan Raja Charles mengklaim bahwa Pangeran Harry tidak akan menolak warisan yang “terutang kepadanya” pada ulang tahun yang ke-40.

Baca Juga: Pangeran William Khawatir Warisan Harry Cepat Habis Imbas Gaya Hidup Mewah

Meskipun Harry, sang Duke of Sussex, telah memilih untuk meninggalkan keluarga kerajaan pada 2020 lalu, dirinya tetap akan mendapatkan haknya karena darah keluarga kerajaan masih ada pada dirinya.

Semua berkat pengaturan yang sebelumnya diatur oleh mendiang neneknya, Ratu Elizabeth.

Grant Harrold, yang merupakan mantan kepala pelayan keluarga kerajaan menyebutkan, uang tersebut akan membuat kekayaan Harry dan Meghan Markle meningkat.

Hadiah ulang tahun yang besar itu akan memberinya dan Meghan Markle harta tambahan yang diperkirakan bernilai bersih USD60 juta, meningkat USD8,5 juta.

Sejauh persepsi staf lama tersebut, dia tidak melihat Duke of Sussex menolak uang itu, yang merupakan "haknya," terutama karena itu sudah menjadi sesuatu yang ditetapkan selama bertahun-tahun.

 

People

Baca Juga: Kekayaan Bersih Pangeran Harry usai Terima Warisan Rp146 Miliar, Masih Kalah Tajir dari William

Bagian Harry disimpan hingga ulang tahunnya yang ke-40 karena salah satu ketentuan yang telah dibuat sebelumnya dalam dana tersebut.

Penulis 'The King' Christopher Andersen mengatakan kepada Fox News bahwa Ratu Elizabeth II mungkin membayangkan usia 40 sebagai usia ideal untuk "mendapatkan uang tambahan" karena Anda cukup muda untuk menghargainya tetapi juga cukup tua, dan mudah-mudahan cukup bijaksana, untuk tidak menyia-nyiakannya.

Terlebih saat ini hubungan Pangeran Harry dengan Raja Charles III sudah mulai membaik, namun kabarnya hubungan Duke of Sussex dengan Pangeran William masih terbilang rumit.

Bahkan Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan menganggap Pangeran Harry tidak layak menerima bonus uang tunai tersebut.

Perseteruan Harry dan William sebenarnya telah dimulai sejak 2016, ketika Pangeran Wales menyatakan kekhawatiran atas hubungan Harry dengan Meghan Markle yang berjalan begitu cepat.

Topik Menarik