Titik Terang! Hasil Investigasi Kematian Dokter PPDS Undip Segera Diungkap Menkes

Titik Terang! Hasil Investigasi Kematian Dokter PPDS Undip Segera Diungkap Menkes

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:35
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan hasil investigasi kasus meninggalnya dokter PPDS Universitas Diponegoro (Undip) dr Aulia Risma akan diungkap ke publik dalam waktu dekat.

"Sebentar lagi, tunggu tanggal tayangnya," ungkap Budi saat ditemui di RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Sebelumnya, Menkes mengatakan pihak kepolisian masih menyelidi kasus meninggalnya dr Aulia. Meskipun, dirinya mengklaim telah mengetahui secara gamblang kasus yang menimpa dokter PPDS Undip tersebut, namun dia enggan memerinci temuan tersebut.

"Ya mudah-mudahan secepatnya, nanti bisa polisi sama Kementerian Kesehatan. Jadi sudah cukup gamblang dan jelas apa yang terjadi," ujar Menkes di acara berbeda, belum lama ini,

"Tapi biarkan polisi yang sedang melakukan penyelidikan," tambahnya.

Selain itu, publik juga dibuat terkejut oleh kabar meninggalnya ayah dari mendiang Aulia Risma, Moh Fakhruri yang tutup usia pada Selasa lalu (27/8/2024).

Menurut kabar yang beredar, ayah mendiang dr Aulia kondisi kesehatannya memburuk pasca anaknya meninggal dunia diduga bunuh diri setelah dibully.  

Menkes menjelaskan kondisi ayah Aulia Risma cukup berat dan segera meminta pihak keluarga untuk membawa Moh Fakhruri ke rumah sakit. Moh Fakhruri menghembuskan napas terakhirnya di RSCM, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, kasus meninggalnya mahasiswa PPDS Undip, dokter Aulia Risma Lestari viral di media sosial diduga mengakhiri hidup akibat dibully. Publik geram dan meminta pemerintah segera mengusut tuntas kasus ini dan mengecam adanya bully di institusi pendidikan.

Topik Menarik